Dark/Light Mode

Christhopher/Nathan Melaju Ke Babak Kedua MedcoEnergi M25K Seri IV

Rabu, 31 Mei 2023 15:59 WIB
Ganda putra tenis Indonesia Christhopher Rungkat dan Nathan Barki (Foto: Istimewa)
Ganda putra tenis Indonesia Christhopher Rungkat dan Nathan Barki (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra tenis Indonesia Christhopher Rungkat dan Nathan Barki berhasil memastikan diri melangkah ke babak kedua MedcoEnergi M25K Seri IV. Menghadapi ganda Australia Arjun Mehrotra/Tomislav, peraih medali perak SEA Games Kamboja ini tampil mampu dominan untuk menang dua set langsung pada laga perdananya.

Unggul 6-3 di set awal, Christo dan Nathan terus mendikte lawannya dan hanya kehilangan 2 game saja, untuk menang dengan skor 6-2.

Baca juga : Rifqi Fitriadi Melaju Ke Final BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K

Selain Christo dan Nathan, tuan rumah Indonesia juga sukses menempatkan 1 wakilnya lagi ke babak kedua pada turnamen yang berhadiah total 25.000 dolar AS, melalui Achad Maruf/Widyaromahdiansyah. Menghadapi ganda kompatriotnya Tegar Wibowo dan Lucky Kurniawan, meskipun harus bermain 3 set, Achad dan Widyaromahdiansyah berhasil menang 2-6, 6-3 dan supertiebreak 10-7.

Sementara itu, wakil ganda putra tuan rumah lainnya, Claudio Lumanau/Renaldi Alqila, gagal mengikuti langkah dua rekannya. Pasangan ini menyerah dua set langsung dari ganda Taiwan Jason Jung/Ze Ying Chen 6-2 dan 6-1.

Baca juga : Bumiputera Cairkan Klaim Tertunda Tahap Kedua Senilai Rp 25,8 M

Di nomor tunggal putra yang mempertemukan dua petenis Indonesia untuk memperebutkan tiket lolos kebabak utama BNIMedco Energi M25K seri IV, berhasil menjadi milik Anthony Susanto. Pada laga puncak kualifikasi yang dihelat di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, meski belum bermain dalam performa terbaiknya, Anton menang rubberset dengan skor akhir 6-3, 2-6 dan supertiebreak 10-8. Sayangnya, langkah Anthony Susanto gagal dikuti Tegar Wibowo yang bertemu petenis Australia Mason Naumovski lewat pertarungan 3 set yang berakhir 6-3, 2-6 dan 10-8.

Selain Anthony Susanto yang berhak lolos ke babak utama pada event yang masuk kalender ITF World Tennis Series ini, tuan rumah Indonesia juga masih menempatkan Muhamad Rifqi Fitriadi serta 4 pemain dengan fasilitas Wildcard. Keempat petenis tunggal putra tersebut adalah Nathan Barki, Justin Barki, David Agung Susanto, serta Gunawan Trismuwantara.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.