Dark/Light Mode

Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia Diwarnai Kerusuhan Oknum Suporter

Kamis, 5 September 2019 22:06 WIB
Situasi pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Malaysia di Gelora Bung Karno, Kamis (5/9). (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka).
Situasi pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Malaysia di Gelora Bung Karno, Kamis (5/9). (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Indonesia vs Malaysia sempat terhenti sekitar 10 menit akibat ulah suporter Indonesia yang merangsek masuk ke lintasan atletik GBK Senayan.

Aksi provokasi yang dilakukan suporter Indonesia ke pendukung Malaysia itu membuat pertandingan sempat terhenti di menit 72.

Baca juga : Indonesia Vs Malaysia, Bukan Cuma Ngejar Poin

Mereka yang ada di belakang gawang Indonesia, tiba-tiba menaiki pagar pembatas dan masuk. Untung saja pihak keamanan bertindak sigap.

Mereka mencoba menghalau para penonton agar kembali ke tribun. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, wasit memutuskan untuk menghentikan laga sejenak. Para pemain diamankan, diminta untuk ke bench.

Baca juga : Indonesia Vs Malaysia : Waspada Pemain Naturalisasi

Sementara, dari pantauan Rakyat Merdeka di lokasi, pihak keamanan terus mencoba mengamankan jalannya laga. Selain ada yang masuk ke lapangan, beberapa penonton juga menyalakan bom asap dan melemparkannya ke bawah tribun tempat suporter Malaysia.

Selain pihak keamanan para pemain Indonesia juga mencoba menenangkan penonton hingga akhirnya situasi kembali kondusif. Laga akhirnya dilanjutkan kembali.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.