Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia Vs Malaysia : Waspada Pemain Naturalisasi

Selasa, 3 September 2019 21:16 WIB
Timnas Malaysia tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (3/9) siang WIB. (Foto : Wuryanto/RM)
Timnas Malaysia tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (3/9) siang WIB. (Foto : Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Malaysia sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (3/9) siang WIB. Tim asuhan Tan Cheng Hoe itu akan menghadapi Timnas Indonesia di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, (5/9) malam WIB.

Menghadapi Indonesia, pelatih Cheng Hoe membawa 24 pemain. Dari 24 nama yang dibawa, tiga di antaranya adalah pemain naturalisasi. Mereka ialah Matthew Davies (Australia – fullback kanan), Brendan Gan (Australia – gelandang) dan Mohamadou Sumareh (Gambia – Winger).

Baca juga : Indonesia Vs Malaysia, PSSI Undang Jokowi

Sebenarnya masih ada nama La'Vere Corbin-Ong yang lahir di London, Inggris. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu berstatus sebagai pemain lokal karena sang ibu berasal dari Malaysia.

Kehadiran pemain-pemain naturalisasi Malaysia jelas menjadi ancaman bagi Indonesia. Terutama Sumareh yang sejauh ini telah mengemas tiga gol untuk skuad Harimau Malaya –julukan Malaysia. Meski begitu, Timnas Indonesia juga memiliki deretan pemain naturalisasi yang dapat diandalkan.

Baca juga : Gandeng Peradi, MA Sosialisasi Persidangan e-Court

Malaysia akan menghadapi Timnas Indonesia, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kedua Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 5 September mendatang.

Di Grup G, Malaysia tergabung bersama Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA). Selanjutnya, Harimau Malaya sudah menjalani latihan perdana di Lapangan ABC sejak pukul 19.00 WIB. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.