Dark/Light Mode

Indonesia Loloskan 3 Tunggal Putra Ke Babak 2 MedcoEnergi M25K Seri IV

Rabu, 31 Mei 2023 21:00 WIB
Petenis tunggal putra Indonesia M Rifqi Fitriadi (Foto: Istimewa)
Petenis tunggal putra Indonesia M Rifqi Fitriadi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menurunkan 6 pemainnya, tuan rumah Indonesia akhirnya meloloskan 3 pemain petenis tunggal melaju kebabak kedua turnamen MedcoEnergi M25K seri IV. Turun di pertandingan pertama, duel sesama petenis Indonesia Justin Barki menghadapi Anthony Susanto, akhirnya berhasil menjadi milik Justin. Mampu mendominasi melalui agresifitas permainannya, petenis kidal ini mencatatkan kemenangan straight set 6-0 dan 6-2.

Memastikan langkahnya maju ke putaran kedua juga dicatatkan peraih medali emas SEA Games Kamboja Muhamad Rifqi Fitriadi. Menghadapi wakil Thailand Pruchya Isaro, pemain tunggal putra berusia 23 tahun ini sukses menaklukkan lawannya 6-4 dan 6-1. Selanjutnya di babak kedua besok Rifqi yang merupakan finalis seri pertama dan semifinalis seri ketiga di ajang ITF tennis Series ini akan ditantang pemain Korea Selatan, Lee Duckhee.

Baca juga : Christhopher/Nathan Melaju Ke Babak Kedua MedcoEnergi M25K Seri IV

Satu lagi tunggal putra tuan rumah yang ikut melaju keputaran kedua adalah Tegar Satrio Wibowo usai mengalahkan rekan senegaranya Nathan Barki. Nathan yang sehari sebelumnya lolos kebabak kedua dinomor ganda bersama Christhoper Rungkat, dipaksa menyerah dalam laga 3 set yang berkhir dengan skor 6-3, 2-6 dan 6-2.

Sayangnya langkah ketiga pemain tunggal Indonesia tersebut tidak mampu di ikuti 2 petenis Indonesia lainnya. David Agung Susanto yang bertemu pemain Turki Yenki Erel dipaksa takluk straight set. Menghadapi juara seri ketiga ini, kakak dari Anthony Susanto ini harus menyerah 1-6 dan 4-6.

Baca juga : DCI Indonesia Dan Salim Group Topping Off Data Center Tier IV

Gagal melaju keputaran kedua juga menimpa Gunawan Trismuwantara saat bersua petenis Selandia Baru, Corban Crowther, lewat pertarungan 3 set yang berkesudahan 6-1, 3-6 dan 6-1.

Sementara itu dinomor ganda, Indonesia juga berhasil menambahkan wakilnya di babak kedua. Gagal di nomor tunggal yang dialami David Agung dan Anthony Susanto, berhasil ditebus oleh kakak beradik ini saat menghadapi pasangan Corban Crowther melalui laga rubber set. Takluk 3-6 di laga pertamanya, mampu direspons pasangan tuan dengan merebut 2 set berikutnya lewat skor akhir 6-3 dan supertiebreak 10-5.

Baca juga : Lolos Lisensi AFC Dan Liga 1, Persija Makin Semangat Juara

Namun sayangnya pada pertandingan selanjutnya, David Agung dan Anthony Susanto bakal bentrok dengan sesama wakil Indonesia lainnya Christhoper Rungkat dan Nathan Barki, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.