Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Gasak Rumania, La Furia Roja di Puncak Grup F

Jumat, 6 September 2019 05:34 WIB
Ekspresi Sergio Ramos usai mencetak gol. (Foto : istimewa)
Ekspresi Sergio Ramos usai mencetak gol. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Spanyol menjaga kesempurnaan di laga kualifikasi Piala Eropa 2022. La Furia Roja, julukan Spanyol meraih kemenangan atas Rumania di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Jumat (6/9) di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F.

Di laga kelima kualifikasi Piala Eropa ini, Spanyol meraih kemenangan dengan skor 2-1. Sebuah eksekusi penalti Sergio Ramos pada menit ke-29 dan gol Paco Alcacer di menit ke-59  hanya bisa dibalas oleh tuan rumah melalui Florin Andone.

Baca juga : Alamak, Garuda Diterkam Harimau Malaya 2-3

Ini adalah kemenangan kelima tim besutan Robert Moreno dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni. Ramos dkk menempati pucuk klasemen sementara Grup F dengan koleksi 15 poin penuh.

Sejak sepak mula, Spanyol tampil agresif bahkan melepaskan tak kurang dari 21 percobaan tembakan sepanjang laga. Rumania sebetulnya memperoleh keuntungan pada menit ke-79 saat Diego Llorente diganjar kartu merah oleh wasit menyusul pelanggaran keras terhadap George Puscas, namun mereka gagal memanfaatkannya.

Baca juga : Sosialisasi Piala Presiden Kompetisi Nasional Media di Manado

Sementara itu di laga lain yang berlangsung bersamaan dwigol Alexander Isaak dilengkapi Victor Lindelof dan Robin Quaison berhasil mengantarkan Swedia menang 4-0 melawan tuan rumah Kepulauan Faroe.

Sedangkan Norwegia yang menjamu Malta menang 2-0 berkat gol Sander Berge dan eksekusi penalti Joshu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.