Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Armenia Vs Italia, Lanjutkan Sapu Bersih

Rabu, 4 September 2019 05:54 WIB
Para pemian timnas Italia. (Foto : istimewa)
Para pemian timnas Italia. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Armenia akan bentrok dengan Italia pada pertandingan ke-5 Grup J Kualifikasi Euro 2020, Kamis (05/09) malam WIB, di Hanrapetakan Stadium. Tim tamu bertekad meneruskan laju tanpa terkalahkan.

Timnas Italia masih memimpin klasemen Grup J dengan torehan 12 poin, hasil sapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan. Tim besutan Roberto Mancini bahkan menjadi tim terproduktif di Grup J dengan catatan 13 gol dan baru sekali kemasukan saat menang tipis 2-1 atas Bosnia dan Herzegovina, 12 Juni 2019 lalu.

Dari 26 nama yang dipanggil ke skuad Gli Azzurri, julukan timnas Italia, terselip satu pemain yang merumput di kompetisi Liga Asia. Pemain yang dimaksud adalah Stephan El Shaarawy yang kini memperkuat klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Baca juga : Indonesia Vs Malaysia : Waspada Pemain Naturalisasi

Meski begitu, Armenia tidak bisa dianggap remeh. Armenia memperoleh dua kemenangan beruntun atas Liechtenstein dan Yunani serta kini menghuni peringkat 3 klasemen Grup J. Kemenangan 3-2 di kandang Yunani menjadi bukti Armenia yang dilatih Armen Gyulbudaghyants tidak bisa dipandang sebelah mata.

Walau demikian, Italia tetap diprediksi mampu mengatasi Armenia. Dari segi komposisi pemain, Italia berpeluang mencuri poin di markas Armenia. Henrikh Mkhitaryan baru saja pindah ke AS Roma dari Arsenal.

Ini akan menjadi babak baru petualangan Mkhitaryan setelah di Bundesliga Jerman dan Liga Inggris. Di level tim nasional, Mkhitaryan sejauh ini belum tergantikan di Kualifikasi Euro 2020. Ia selalu tampil di empat pertandingan dan mengemas satu gol.

Baca juga : Indonesia Vs Malaysia, PSSI Undang Jokowi

Gelandang serang ini sedang panas-panasnya di Serie A Italia 2019/20 dengan torehan 2 gol dan 2 assists di dua pekan awal. Lorenzo Insigne telah menyumbang 2 gol bagi timnas Italia di Kualifikasi Euro 2020.

Dalam dua pertandingan terakhir bersama Italia, Insigne selalu mencetak gol. Luca Pellegrini telah dipanggil ke dalam skuad Italia untuk ajang kualifikasi Euro 2020 melawan Armenia. Bek kiri ini baru bergabung dengan Juventus dari Roma pada Juni lalu dan menjalani masa pinjaman ke Cagliari - tim di mana ia mengha- biskan paruh kedua kampanye 2018-19 silam.

Pemain berusia 20 tahun itu kini telah dipanggil untuk panggilan internasional pertama ketika bos Italia Roberto Mancini bertahan dengan rencananya untuk mengambil para pemain muda untuk menuju turnamen besar berikutnya.

Baca juga : Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia Siapkan 10 Stadion

“Pemain yang ada saat in adalah yang terbaik yang kami punya. Mereka telah main bareng bersama dalam waktu lama dan bermain bagus baik di liga atau bersama kami,” lanjut Mancini. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.