Dark/Light Mode

Kane Diramal Bakal Pindah Ke Man United

Jumat, 2 Juni 2023 08:53 WIB
Harry Kane. (Foto : ist)
Harry Kane. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harry Kane masih puasa gelar bersama Tottenham Hotspur. Mantan penyerang Manchester United dan Tottenham, Louis Saha menyarankan penyerang Timnas Inggris itu pindah ke klub lain.

Dia yakin, kepindahannya akan mewujudkan cita-citanya meraih trofi juara. “Saya menghormati para suporter Spurs, dan juga Harry Kane, tapi ketika kita melihat karirnya, dan apa yang diwakilinya dari sepak bola Inggris, akan menyenangkan jika bisa melihatnya meraih trofi. Tapi saya tak yakin itu akan terwujud di Tottenham,” kata Saha seperti dilansir The Sun, kemarin.

“Sebagai pemain, kita semua menginginkan sebuah gelar atau Liga Champions, itulah levelnya Harry Kane. Jujur saja, saya bisa melihatnya menjuarai Premier League kalau gabung salah satu tim empat besar,” imbuhnya.

Baca juga : Sah, Dalot 5 Tahun Lagi Bareng Man United

Saha pun tanpa malu-malu mendorong Kane mempertimbangkan transfer ke Manchester United (MU). Kebetulan MU sedang butuh ujung tombak permanen, setelah melepas Cristiano Ronaldo di pertengahan musim ini.

“Saya sangat mencintai Manchester United dan buat saya, sangat cocok buat dia. Semusim tanpa Liga Champions di Tottenham nggak bagus buat Harry Kane. Saya akan menyarankannya untuk sangat mempertimbangkan Manchester United,” sambungnya.

Seperti diketahui, musim ini Harry Kane kembali gagal mengakhiri puasa gelarnya bersama Spurs. Jangankan kesempatan juara, musim ini ia malah harus mengalami tahun yang pahit bersama The Lilywhites.

Baca juga : KLHK Gandeng Humas Pemerintah Kebut Sosialisasikan FoLU Net Sink

Spurs gagal finis di zona Eropa setelah menutup musim di urutan kedelapan. Ini mengulang catatan buruk 14 tahun silam, kala mereka juga absen dari kompetisi Eropa karena hanya finis di posisi delapan.

Padahal penyerang yang akan berulang tahun ke-30 pada Juli mendatang itu kembali berkontribusi besar. Dia mencetak 30 gol dari 38 pertandingan Premier League. Performa Kane bahkan membuatnya layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia jika dilihat dari catatan 280 golnya bersama Spurs.

Tapi, bila melihat riwayat buruk Spurs dalam persaingan trofi-trofi, Harry Kane memang sudah seharusnya pindah ke klub lain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.