Dark/Light Mode

Jaring Atlet Pra PON, PSAWI DKI Siapkan 15 Nomor Di Danau Toba

Selasa, 6 Juni 2023 21:05 WIB
Tim Ski Air dan Wakeboard DKI
Tim Ski Air dan Wakeboard DKI

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Ski Air dan Wakeboard DKI Jakarta terus mematangkan persiapan babak kualifikasi PON Aceh-Sumatera Utara, yang akan digelar di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara pada 2-9 Juli 2023.

Mereka optimis bisa meloloskan sebanyak mungkin nomor yang diperlombakan di babak kualifikasi PON nanti. 

Hal tersebut ditegaskan Ketua Pengprov Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) DKI Jakarta Laksamana Madya TNI Irvansyah didampingi Wakil Ketua II Achmad Yani saat bincang-bincang dengan awak media di Jakarta, Selasa (6/6).

Baca juga : Babinsa Riang Gembira, Saat Prabowo Serahkan 40 Unit Sepeda Motor Di Sumbawa

"Kami bukan hanya sekadar meloloskan, seperti saran dari Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid minimal peringkat tiga besar, bahkan kalau bisa ada di peringkat pertama," jelas jenderal bintang tiga ini. 

Dikatakannya, di Kejurnas nanti ada 15 nomor yang akan diperlombakan. Namun setiap kontingen hanya boleh maksimal 12 nomor saja yang lolos. Misalnya, ada kontingen yang lolos di 15 nomor, namun hanya boleh tampil di 12 nomor saja di PON 2024 nanti.

"Nomor yang dipertandingan itu sudah sesuai kuota dari pihak panitia," katanya.

Baca juga : Digugat Praperadilan, KPK Siap Hadapi Dadan Tri

Saat ini, ada sekitar 35 atlet ski air dan wakeboard yang tengah menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Danau Sunter, Jakarta Utara.

"Saya berharap, semua atlet giat berlatih. Hasil itu tidak membohongi proses. Semakin giat berlatih semakin terbuka kesempatan meraih juara," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Irvansyah juga meminta Pemprov DKI dalam hal ini Kadispora untuk memperbaiki sarana dan prasaran tempat latihan di Danau Sunter, sehingga membuat atlet nyaman berlatih.■

Baca juga : Mudik Gratis BUMN, KAI Sediakan 14 Ribu Tempat Duduk


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.