Dark/Light Mode

Raih 2 Emas, Komet Persemahkan Medali Untuk Mendiang David Jacobs

Rabu, 7 Juni 2023 11:50 WIB
Atlet para tenis, Komet Akbar. (Foto : Kemenpora)
Atlet para tenis, Komet Akbar. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet para tenis meja Komet Akbar meraih meraih 2 medali emas cabor para tenis meja di pentas ASEAN Para Games  (APG)  Kamboja 2023. Emas itu, dIa persembahkan untuk mendiang koleganya, David Jacobs.

"Alhamdulillah senang banget. Emas ini saya persembahkan untuk rekan terbaik saya David Jacobs," ujar Komet usai pertandingan di Table Tennis Hall, Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (6/6).

"Selama ini saya mengikuti Asean Para Games pasti selalu bersama beliau. Satu tempat tidur, bercanda bareng, sharing pengalaman dan ilmu bareng. Orangnya sabar, rendah hati dan baik. Ini APG pertama saya tanpa beliau. Ya emas ini saya persembahkan buat beliau," kenang Komet.

Baca juga : Kiai Muda Jatim Gelar Pelatihan Menjahit Untuk Santri Di Bojonegoro

Komet berharap dengan telah berpulangnya David Jacobs, regenerasi di para tenis meja dapat berjalan dengan baik dan optimal terlebih pemerintah telah menyamaratakan atlet difabel dan non difabel.

"Mudah-mudahan banyak atlet-atlet yang baru ya, karena terus terang kita ini regenerasinya masih kurang, atletnya sedikit. Jadi, kalau ada talenta-talenta yang baru ayo bergabung," tutur pria kelahiran Pomalaa, 10 Januari 1986 silam.

"Apalagi sekarang pemerintah melalui Kemenpora dan Presiden Jokowi tak membedakan-bedakan kita sebagai atlet difabel semua sudah sama, dan sama rata. Jadi kalau sekarang kita bisa berolahraga dan berprestasi pasti sangat-sangat dihargai," tuturnya.

Baca juga : Airlangga Kebut ICA-CEPA Dan Komitmen Kerja Sama Halal Untuk Produk Kanada

Sebelumnya, Komet mengaku persiapannya untuk mengikuti Asean Para Games 2023 Kamboja tidak main-main. Dirinya bahkan sempat satu tahun tak berjumpa dengan sanak keluarganya.

"Wah persiapannya benar-benar kan tahu sendiri ya, kemarin itu saya satu tahun di TC, pelatnas ngga bisa pulang untuk ketemu keluarga, anak juga susahnya minta ampun. Karena itu semua untuk Merah Putih dan untuk mendapatkan hasil yang terbaik," urainya.

Target kedepan Komet menjadi salah satu yang diproyeksikan turun pada Asian Para Games 2023 di Hangzhou serta Paralympiade 2024 Paris.

Baca juga : ACC Gelar Cek Kesehatan Gratis Untuk Warga Kota Palu

"Untuk target terdekat ini mungkin di Asian Para Games Hangzhou ya disana juga ditargetkan menyumbangkan medali. Untuk paralympiade juga mudah-mudahan bisa lolos karena kita juga sedang ngejar poinnya," jelasnya.

Komet meraih emasnya saat turun di nomor ganda putra TT10 berpasangan dengan Hilmi Azizi menghadapi Thailand Bunpot Sillapakong/Phitak Kankingkam (2-1) dan di ganda campuran bersama Sella Dwi Radayana saat melawan Malaysia Chaoming Chee/Gloria Gracia (3-2).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.