Dark/Light Mode

Final Liga Europa, Serigala Merah Ditantang Sevilla

Jumat, 19 Mei 2023 08:05 WIB
Jose Mourinho mengawal kemenangan AS Roma atas Bayer Leverkusen, Jumat (19/5) dini hari WIB. (Foto : Reuters)
Jose Mourinho mengawal kemenangan AS Roma atas Bayer Leverkusen, Jumat (19/5) dini hari WIB. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma dipastikan bakal menghadapi Sevilla pada final Liga Europa 2022/23.  AS Roma menang atas Bayer Leverkusen, Sevilla mengalahkan Juventus.

Serigala Merah, julukan AS Roma, hanya bisa main 0-0 lawan Bayer Leverkusen di laga semifinal leg kedua di BayArena pada Jumat (19/5) dini hari WIB.

Baca juga : BI Catat Harga Properti Naik Terbatas Di Triwulan I

Tapi hasil itu sudah cukup mengantarkan ke final, karena pasukan Jose Mourinho menang di kandang pada leg pertama dengan skor 1-0.

Partai final nanti juga akan menjadi yang keenam bagi Jose Mourinho di kompetisi Eropa di sepanjang karier kepelatihannya.

Baca juga : Siap-siap, Sekretaris MA Hasbi Hasan Segera Dipanggil KPK

Sementara Sevilla sukses mengamankan tiket ke final Liga Europa 2022/23 setelah mengatasi perlawanan Juventus dengan skor 2-1 di laga leg kedua semifinal di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Juventus sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Dusan Vlahovic, Sevilla bisa menyamakan kedudukan melalui gol Suso sebelum Erik Lamela mencetak gol kemenangan di babak extra time.

Baca juga : Inter Milan Menang, AC Milan Tumbang

Hasil ini membuat Sevilla menang dengan agregat 3-2 setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama. Ini juga menjadi final ketujuh Sevilla di sepanjang gelaran kompetisi "kasta dua" Eropa tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sevilla akan berhadapan dengan AS Roma di partai final Liga Europa yang digelar di Arena Puskas, Hungaria pada 1 Juni 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.