Dark/Light Mode

Hamilton Pede, Mercedes Makin Oke

Kamis, 8 Juni 2023 05:53 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Formula One (F1) Lewis Hamilton makin percaya diri dengan performa mobil balap Mercedes W14 yang ditumpanginya. Buktinya, Lewis Hamilton dan pebalap George Russell meraih podium di Grand Prix Spanyol, akhir pekan lalu.

Ini bukti progres Mercedes dalam memperbaiki performa mobil mereka. Mercedes memperkenalkan perubahan besar-besaran mobil W14 terakhir kali di Monako, termasuk mengevaluasi “zero-sidepods” yang mereka usung.

Balapan terakhir di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol merupakan kali pertama pembaruan terkini tim diuji dan dinilai menunjukkan hasil positif.

Baca juga : Liga Champions, Mesin Nerrazurri Makin Panas

“Inilah yang kami harapkan ketika kami membawa peningkatan (upgrade). Maksud saya, kami berharap lebih, dalam arti langkah yang lebih besar,” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Secara kolektif sebagai sebuah tim, kami melakukan pekerjaan lebih baik, kami membuat lebih sedikit kesalahan, kami memiliki strategi baik kali ini,” tambah Hamilton.

Pada balapan utama Minggu (4/6), Hamilton muncul sebagai penantang terdekat Max Verstappen (Red Bull) untuk mengambil posisi kedua. Sementara, kecepatan tim dengan peningkatan yang mengesankan dari posisi ke-12 ke posisi ketiga.

Baca juga : Pendukung Capres Mulai Cerewet

“Ini luar biasa dan ini berkat semua pekerjaan hebat orangorang di pabrik, yang juga selalu rendah hati. Saya harap semua orang merasa bangga saat kembali ke pabrik,” ujar juara dunia tujuh kali itu.

“George Russell pun melakukan pekerjaan sangat bagus. Kami memberikan poin bagus secara keseluruhan untuk tim. Kami hanya harus mencoba mempertahankan (performa) ini. Bagi kami untuk menjadi lebih cepat dari Ferrari dan Aston Martin,” imbuhnya.

Podium ganda Mercedes membuat tim naik ke posisi kedua dalam klasemen konstruktor, dengan total 152 poin. Posisi pertama masih ditempati Red Bull (287) poin, sementara di bawah Mercedes ada Aston Martin (134 poin).

Baca juga : E-Katalog Bikin BUM Desa Makin Berdaya

Untuk klasemen pebalap, Hamilton dan Russell masingmasing menduduki posisi empat dan lima dengan mengoleksi 87 dan 65 poin. Urutan tiga besar diisi dua pebalap Red Bull yakni Max Verstappen (170 poin) dan Sergio Perez (117 poin), serta pebalap Aston Martin Fernando Alonso (99 poin). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.