Dark/Light Mode

Thailand Open 2023

Tidak Tenang, Chico Terhenti Di 16 Besar

Jumat, 2 Juni 2023 19:26 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa Indonesia meraih gelar di sektor tunggal putra Thailand Open 2023 kandas. Satu-satunya wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tersisih di babak 16 besar.

Bertanding di Indoor National Huamark, Bangkok, pada Kamis (1/6) malam, Chico takluk lawan wakil tuan rumah Kunlavut Vitidsarn.dengan skor tipis 21-16, 10-21, 20-22. Yang lebih menyakitkan, Chico sebenarnya sudah sempat match point 21-18 terlebih dahulu di gim penentuan sebelum Kunlavut sukses mencuri empat angka beruntun.

Baca juga : Apri/Fadia Dan Adnan/Nita Terhenti Di Babak 16 Besar

Walau kalah, pelatih tunggal putra Irwansyah tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya itu. Bagi Irwansyah, Chico sudah tampil luar biasa.

“Penampilan kedua pemain di laga semalam sangat bagus. Tidak mudah bagi keduanya untuk memenangkan pertandingan,” kata Irwansyah kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca juga : Siap Digelar, Balinale 2023 Hadirkan 45 Film Dari 13 Negara

“Chico menurut saya sudah tampil luar biasa. Perjuangannya hebat sekali. Dia mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya. Kunlavut yang kita tahu punya kelebihan mengatur permainan mampu diadaptasi Chico dengan baik,” sambungnya.

Irwansyah mengungkapkan bahwa Chico hanya kurang tenang di poin-poin terakhir. Ini yang akan dibenahi untuk laga-laga selanjutnya.

Baca juga : Traveloka Gandeng Kemenparekraf Tingkatkan Literasi Digital

“Semalam di Chico hanya ada salah sedikit di satu dua poin terakhir. Dia kecolongan karena permainannya terbaca lawan,” ungkap Irwansyah.

“Chico adalah pemain yang sudah siap juara tapi memang tadi keliatan masih ada ketidaktenangan di poin-poin ketat. Ini yang akan dievaluasi,” pungkas Irwansyah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.