Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Play-Off Liga 1 Champions 

Leg Kedua Lawan PSM, Serdadu Tridatu Siapkan Tos-tosan

Jumat, 9 Juni 2023 13:29 WIB
Laga pertama PSM Vs Bali United di laga Play Off Liga 1 Champions. (Foto : Ist)
Laga pertama PSM Vs Bali United di laga Play Off Liga 1 Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Bali United bakal menghadapi PSM Makassar pada putaran kedua play-off Liga 1 Champions di Stadion B.J.Habibie, Parepare, Sabtu (10/6) mendatang. Teco menyiapkan pemain untuk adu penalti.

Total 23 pemain yang diboyong Coach Teco jelang menghadapi tuan rumah. Skuad Serdadu Tridatu tiba di Kota Parepare hari Kamis (8/6).

Tim pelatih telah menyiapkan timnya di jeda waktu persiapan yang terbilang singkat dengan melakukan latihan penalti hingga peluang dilakukannya rotasi pemain.  

Komposisi pemain yang dibawa ini terbilang segar untuk dapat memberikan kejutan di kandang lawan.

Baca juga : Liga Champions Asia, Pelatih PSM Soroti Keputusan Wasit

Seperti yang diketahui putaran pertama yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kedua tim harus berbagi angka dengan skor akhir 1-1 untuk hasil imbang.

Gol tunggal Bali United dicetak Irfan Jaya pada menit 15 sementara gol PSM diperoleh dari Spaso yang melakukan gol bunuh diri pada menit 69.

Pelatih asal Brasil ini masih meyakini skuadnya bisa mencuri poin kemenangan di kandang lawan.

Sebab baginya di dalam sepak bola apapun bisa terjadi karena semua dimulai dari skor sama yaitu 0-0 untuk kedua tim. "Menurut saya, setiap pertandingan selalu dimulai dengan skor 0-0 dari kedua tim. Jadi masih ada peluang untuk kedua tim ini," ungkap Coach Teco.

Baca juga : PSM Vs Bali United, Reuni Spaso Dan Pellu

Salah satu persiapan yang dilakukan Teco dan jajaran tim pelatih Bali United yaitu mempersiapkan penembak jitu ketika harus beradu penalti di akhir babak perpanjangan waktu.

Selain itu dengan waktu persiapan yang singkat pasca laga putaran pertama, maka peluang dilakukan rotasi pemain terbuka lebar.

Hanya Teco masih akan melihat di satu kali latihan di Kota Parepare besok sore sebelum menghadapi tuan rumah, PSM Makassar.

"Penalti sudah kami latih di beberapa latihan terakhir. Sementara soal rotasi masih harus dilihat satu hari sebelum pertandingan.

Baca juga : Serdadu Tridatu Resmi Perpanjang Kontrak 8 Pemain

Skuad Serdadu Tridatu terakhir kali bermain di markas PSM Makassar ketika kompetisi Liga 1 2022/2023. Saat itu Spaso cs harus kehilangan poin setelah 2 gol bersarang ke gawang Bali United.

Kini, armada nahkoda asal Brasil ini akan kembali bertempur untuk menuai hasil gemilang dan pembuktian setelah hasil minor di kandang beberapa waktu lalu

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.