Dark/Light Mode

Liga Champions Asia, Pelatih PSM Soroti Keputusan Wasit

Rabu, 7 Juni 2023 16:14 WIB
Duel PSM Makassar vs Bali United, Selasa (6/6) malam. (Foto : Baliutd)
Duel PSM Makassar vs Bali United, Selasa (6/6) malam. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyoroti keputusan wasit lawan Bali United pada babak play-off Liga 1 Champion of Champions di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (6/6) malam.

Menurut Tavares banyak keputusan wasit yang merugikan anak asuhnya. "Ada pemain Bali United melakukan foul tapi wasit tidak menunjukkan sesuatu dan banyak kali pemain-pemain bertahan bali menghentikan pemain-pemain kita seperti Everton atau penyerang-penyerang kita dengan memeluk mereka dan saya kira ini adalah tugas wasit melihat hal-hal ini secara detail." ujar Bernardo.

Leg pertama kedua tim berakhir imbang 1-1. Gol pemain Bali United, Irfan Jaya di menit ke-16 lalu dibalas melalui gol bunuh diri dari mantan pemain PSM Makassar, Ilja Spasojevic di menit ke-70.

Baca juga : PSM Vs Bali United, Reuni Spaso Dan Pellu

"Saya kira pertandingan tadi adalah pertandingan yang bagus dan atmosfer yang di lapangan itu cukup bagus dan saya bisa bilang bali adalah tim yang bagus, ini adalah game yang cukup positif bagi kita dan kita bawa ke leg kedua nanti. Kita membuat banyak peluang di Babak Pertama dibanding babak pertama,"ungkap pelatih kepala PSM Makassar

Pelatih asal Portugal mengatakan tidak adanya pemenang dari leg pertama, kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lanjut ke stage berikutnya.

"Untuk pertandingan hari ini kita akan membawa ke leg kedua, tentu saja bali memiliki kualitas untuk mendapatkan hasil di sana(Parepare) dan kita juga memiliki peluang yang sama dan saya berharap di leg kedua nanti suporter kita akan memenuhi stadion untuk memberikan dukungan kepada kita dan kita lihat nanti di leg kedua,"harap Tavares

Baca juga : Liga Champions, Mesin Nerrazurri Makin Panas

M. Arfan menganggap rekan setimnya telah maksimal di pertandingan leg pertama, "Saya mewakili para Pemain PSM, kami rasa pertandingan ini merupakan pertandingan yang luar biasa. Para pemain sudah berusaha dengan keras dan kami juga berterimakasih kepada suporter," ujar Appang.

Hasil imbang putaran pertama tersebut membuat pasukan Serdadu Tridatu harus kerja keras di putaran kedua yang akan berlangsung hari Sabtu (10/6) nanti di Stadion B.J. Habibie, Parepare.

Tim yang keluar sebagai pemenang dalam dua laga ini nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2024 dan tim yang kalah akan melewati babak kualifikasi grup di Piala AFC 2023/2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.