Dark/Light Mode

Liga Champions

Real Madrid Tekuk Chelsea 2-0

Kamis, 13 April 2023 05:35 WIB
Karim Benzema mencetak gol lawan Chelsea dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid pada Kamis (13/4) dini hadi WIB. (Foto : Ist)
Karim Benzema mencetak gol lawan Chelsea dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid pada Kamis (13/4) dini hadi WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu kaki Real Madrid sudah menembus semifinal usai meraih kemenangan melawan Chelsea dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid pada Kamis (13/4) dini hadi WIB.

Los Blancos mengalahkan Chelsea yang harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ben Chilwell mendapatkan kartu merah dengan skor 2-0.

Baca juga : The Blues Lakoni Ujian Berat

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-21. Berawal dari umpan Dani Carvajal ke kotak penalti, bola bisa ditendang Vinicius. Namun, sempat ditepis Kepa sebelum disambar Benzema menjadi gol pembuka tuan rumah.

Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ben Chilwell diusir wasit seusai menghentikan Rodrygo di depan kotak penalti. Kehilangan satu pemain membuat Chelsea kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga : Benfica Vs Inter Milan, Masih Meraba-raba Kekuatan Lawan

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Madrid untuk terus mengurung lawan. Tim tuan rumah menambah keunggulan pada menit ke-74 lewat pemain pengganti Marco Asensio setelah meneruskan sodoran Vinicius Junior.

Unggul dua gol membuat Madrid sedikit menurunkan tempo serangan. Namun, Chelsea tetap kesulitan untuk membangun serangan mereka karena kalah jumlah pemain dan harus menyerah kalah dua gol tanpa balas.

Baca juga : Dallas Mavericks Terhempas

Hasil itu membuat Real Madrid memiliki modal awal  mengantongi tiket ke semifinal, sementara itu Chelsea harus membalikkan defisit dua gol bila ingin melaju ke fase selanjutnya.

Leg kedua akan digelar di Stamford Bridge, London pada Rabu pekan depan (19/4).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.