Dark/Light Mode

Christopher Rungkat-Nathan Barki Juara Ganda Putra BNI-MedcoEnergi M25K Seri V

Sabtu, 10 Juni 2023 21:17 WIB
Prosesi penyerahan hadiah dan medali untuk pasangan ganda putra tenis Indonesia Christhopher Rungkat dan Nathan Barki sebagai pemenang BNI-MedcoEnergi M25K Seri V, di Jakarta, Sabtu (10/6). (Foto: Istimewa)
Prosesi penyerahan hadiah dan medali untuk pasangan ganda putra tenis Indonesia Christhopher Rungkat dan Nathan Barki sebagai pemenang BNI-MedcoEnergi M25K Seri V, di Jakarta, Sabtu (10/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra tenis Indonesia, Christhoper Rungkat dan Nathan Barki, berhasil menjadi yang terbaik di turnamen BNI MedcoEnergi M25K Seri V. Pada laga final yang di gelar di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (10/6), peraih perak SEA Games Kamboja ini menang dua set langsung atas kompatriotnya, David Agung dan Anthony Susanto.

Mengetahui karakter permainan lawan, menjadi kunci Christo dan Nathan, yang merupakan finalis ganda putra pada BNI MedcoEnergi M25K Seri IV pekan lalu, untuk memenangi laga All Indonesian Final tersebut dengan skor akhir 6-4 dan 6-4.

Baca juga : All Indonesian Final Ganda Putra Tersaji Di BNI MedcoEnergi M25K Seri V

Dengan kemenangan ini, Christopher Rungkat dan Nathan Barki berhak atas hadiah uang 1.550 dolar AS serta tambahan 25 poin. Sedangkan Anthony dan David Agung Susanto memperoleh 900 dolar AS plus 16 poin.

Pada laga semifinal di nomor tunggal putra BNI-MedcoEnergi M25K Seri V ini, terjadi kejutan besar dengan tumbangnya unggulan utama dan kedua. Ly Hoang Nam asal Vietnam yang menjadi pemilik peringkat teratas, takluk oleh petenis Jepang Hiroki Moriya dengan straight set. Kemenangan 6-3, 6-2 yang dibukukan Moriya memastiken tiket finalnya di ajang ITF Tennis Series kali ini.

Baca juga : 2 Ganda Putra Indonesia Melaju Ke Seminal BNI MedcoEnergi M25K Seri V

Di pertandingan semifinal lainnya, mempertemukan asal Turki Yanki Erel melawan petenis Australia Jasika Omar. Perandingan dimenangi pemain asal Yanki dengan dua set langsung. Menghadapi unggulan kedua, Yanki Erel yang merupakan juara seri ketiga pada April lalu berhasil menumbangkan lawannya yang memiliki peringkat ATP 272 juga dengan dua set.

Kemenangan 6-2 dan 6-3 ini mengantarkan petenis Turki yang berusia 22 tahun ini lolos ke final untuk menghadapi Hiroki Moriya, pada laga Minggu (11/6) yang akan dimulai pukul 10 pagi, di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.