Dark/Light Mode

2 Ganda Putra Indonesia Melaju Ke Seminal BNI MedcoEnergi M25K Seri V

Jumat, 9 Juni 2023 07:34 WIB
Christopher Rungkat dan Nathan Barki (Foto: Istimewa)
Christopher Rungkat dan Nathan Barki (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Christopher Rungkat dan Nathan Barki serta Anthony Susanto/David Agung Susanto berhasil memastikan diri melangkah ke babak Semifinal turnamen tenis BNI MedcoEnergi M25K Seri V.

Pada laga yang di helat di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta, Jakarta, Kamis (8/6), Christo dan Nathan yang menjadi unggulan kedua ini, berhasil memenangi laga dengan dua set langsung, saat ditantang ganda Australia Field Omar/Jasika Omar. Dengan determinasi yang tinggi serta permainan variatif, di set pertama Christo dan Nathan hanya kehilangan 1 game saja untuk menang 6-1. Memasuki set kedua, meski lawannya mencoba meningkatkan agresivitasnya dan bermain menekan, namun peraih medali perak SEA Games Kamboja tersebut berhasil mengantisipasinya, dan akhirnya menutup laga dengan skor akhir 6-4.

Baca juga : Cermati Isu Perubahan Iklim, Indonesia Akselerasi Kebijakan Energi Hijau

Kesuksesan wakil Indonesia di nomor ganda berlanjut dengan lolosnya Anthony Susanto dan David Agung Susanto, yang maju ke putaran 4 besar. Menghadapi unggulan ketiga Nithin Kumar/Vishnu Vardhan, pasangan kakak adik ini mampu menumbangkan lawannya dengan straight set. Bermain rileks dan percaya diri dalam menghadapi ganda India yang memiliki peringkat lebih tinggi, menjadi kunci kemenangan Anton dan David Susanto 6-4 6-4, yang membawa pasangan tuan rumah ini lolos ke Semifinal.

Sayangnya, langkah kedua ganda Indonesia ini gagal di ikuti Gunawan Trismuwantaro/Achad Imam Maruf, setelah takluk oleh Pruchya Isaro/Markos Kalovelonis. Pasangan gado-gado Thailand dan Yunani yang merupakan seeded keempat ini memaksa Gunawan/Achad menyerah dua set langsung 0-6 dan 2-6.

Baca juga : Jason Jung Juara Tunggal Putra Tenis BNI-MedcoEnergi M25K Seri IV

Di nomor tunggal putra, tuan rumah Indonesia gagal menempatkan wakilnya melangkah lebih jauh pada even ITF Tennis Series kali ini, setelah Tegar Abdi Wibowo, yang merupakan satu-satu pemain yang masih bertahan di babak kedua, tumbang. Menghadapi unggulan kedua Jasika Omar, Tegar yang sehari sebelumnya tampil luar biasa dengan pola baseline attack-nya, tidak mampu berbuat banyak menghadapi petenis Australia ini, dan dipaksa menyerah 6-1 dan 6-0.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.