Dark/Light Mode

All Indonesian Final Ganda Putra Tersaji Di BNI MedcoEnergi M25K Seri V

Jumat, 9 Juni 2023 22:04 WIB
Ganda putra tenis Indonesia Christhoper Rungkat (kanan) dan Nathan Barki. (Foto: Istimewa)
Ganda putra tenis Indonesia Christhoper Rungkat (kanan) dan Nathan Barki. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Final sesama pemain Indonesia bakal terjadi di sektor ganda putra turnamen tenis BNI MedcoEnergi M25K Seri V. Laga final besok (Sabtu, 10/6), akan mempertemukan Christhoper Rungkat/Nathan Barki melawan Anthony Susanto/David Agung Susanto.

Sebelumnya, kedua pasangan tuan rumah tersebut sukses mengandaskan lawan-lawannya di semifinal. Christo dan Nathan berhasil menaklukan Markos Kalovelonis/Pruchya Isaro. Sementara David Agung/Anthony Susanto mengalahkan Aaron Eddison/Ethan Cook.

Baca juga : 2 Ganda Putra Indonesia Melaju Ke Seminal BNI MedcoEnergi M25K Seri V

Laga Christo/Nathan vs Markos Kalovelonis/Pruchya Isaro, yang diprediksi berlangsung sengit, ternyata mampu diatasi ganda putra Indonesia ini dengan kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-2. Keberhasilan menuju babak final bagi Christo dan Nathan di BNI MedcoEnergi ini merupakan prestasi yang kedua kalinya di ajang turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS.

Sementara, pada laga antara David Agung/Anthony Susanto yang ditantang pasangan Aaron Eddison/Ethan Cook, berhasil dimenangkan pasangan kakak beradik dari Indonesia tersebut juga dengan straight set. Tampil begitu dominan di set awal, David dan Anthonya melibas lawannya dengan 6-0. Di set kedua, jalannya pertandingan berlangsung ketat. Skor 6-6 terjadi, membuat laga antar kedua pasangan ini harus diselesaikan lewat adu tiebreak. Dengan keberanian tampil lebih menekan, kesolidan permainan ganda Indonesia ini akhirnya berhasil memenangkan laga tersebut dengan 7-6 tiebreak 1 sekaligus memastikannya melangkah ke final.

Baca juga : Indonesia-Korsel Gelar FGD Pemanfaatan Teknologi dan Energi Terbarukan

Di nomor tunggal putra, yang mempertandingan babak perempat final, Yanki Erel harus bermain ekstra ketat 3 set untuk memenangi laga saat ditantang Jason Jung. Unggulan ke-5 sekaligus juara seri ketiga dari Turki ini memaksa lawannya mengundurkan diri saat kedudukan 6-7 tiebreak 4, 7-6 tiebreak 9-7, dan 4-0 untuk keunghulan Yanki Erel.

Lawan yang akan dihadapi Yanki Erel di semifinal besok adalah unggulan  kedua Jasika Omar dari Australia. Kemenangan dua set langsung 6-2 dan 6-3, mengantarkan pemain negeri kanguru tersebut merebut tiket 4 besar untuk pertama kalinya di ajang ITF Tennis series ini.

Baca juga : Jason Jung Juara Tunggal Putra Tenis BNI-MedcoEnergi M25K Seri IV

Di grup undian papan atas yang di tempati Ly Hong Nam dan Hiroki Moriya, kedua pemain tunggal putra tersebut juga memastikan langkahnya maju ke babak semifinal, setelah masing-masing mencatatkan kemenangannya. Unggulan pertama Ly Hong Nam dari Vietnam sukses meredam perlawanan Yurii Dzhavakian dari Ukrania 6-3 dan 6-4.

Sedangkan 1 tiket semifinal lainnya menjadi milik petenis Jepang Hiroki Moriya usai menghentikan Digvijay Pratap Singh 7-6 tiebreak 11 dan 6-1, yang mengantarkannya lolos ke babak 4 besar untuk menghadapi Ly Hong Nam.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.