Dark/Light Mode

Final French Open 2023

Ruud Tantang The Djoker

Minggu, 11 Juni 2023 07:00 WIB
Casper Ruud. (Foto: AFP)
Casper Ruud. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Casper Ruud melaju mulus ke final French Open 2023. Di partai puncak, Ruud akan berhadapan dengan The Djoker, julukan Novak Djokovic.

Di semifinal, Ruud sukses mengalahkan Alexander Zverev. Bermain di Roland Garros, Ruud menang tiga set atas Zverev, 6-3, 6-4, 6-0.

Kemenangan ini merupakan pencapaian Ruud untuk final Grand Slam ketiganya dalam lima turnamen terakhirnya.

Baca juga : Siang Ini, Ginting Ditantang Juara All England 2023

“Saya hanya pergi ke sana dan mencoba bermain tanpa berpikir terlalu banyak. Saya mencoba bermain tanpa tekanan, ber­main sangat baik hari ini,” kata Ruud, seperti disiarkan AFP, kemarin.

Petenis berusia 24 tahun ini mematahkan servis Zverev enam kali saat petenis Jerman itu harus berakhir di semifinal untuk ke­tiga kalinya berturut-turut.

Ruud mengalami tahun yang menantang dan tiba di Paris dengan rekor menang kalah yang mengecewakan, yaitu 16-11.

Baca juga : Terus Ditekan, 32 Menit Gregor Langsung Tumbang

“Saya tidak datang ke Roland Garros berpikir saya adalah fa­vorit untuk mencapai final. Ini adalah dua minggu yang sangat menyenangkan di Paris. Mudah-mudahan ketiga kalinya bisa menjadi daya tarik bagi saya,” ujar petenis yang kemenangan­nya di lapangan tanah liat adalah yang terbanyak sejak 2020.

Petenis peringkat keempat dunia ini belum pernah me­menangi satu set pun mela­wan Djokovic dalam empat pertemuan, meski ini akan jadi pertandingan pertama mereka di turnamen besar.

Bagi Alexander Zverev, kekalahan di semifinal adalah pengalaman pahit lainnya di lapangan yang sama di mana dia mengalami cedera ligamen pergelangan kaki di semifinal melawan Nadal 12 bulan lalu.

Baca juga : Leo/Daniel Lanjut, Minions Dan Bakri Angkat Koper

Sementara itu, Novak Djokovic mencapai final di Paris untuk ketujuh kalinya, dan ke-34 di Grand Slam, dengan keme­nangan empat set atas Carlos Alcaraz yang mengalami kram.

Kemenangan pada final nanti akan memberi Djokovic gelar major ke-23 yang memecahkan rekor petenis putra dan menjadi­kannya satu-satunya orang yang memenangi keempat Grand Slam setidaknya dalam tiga kesempatan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.