Dark/Light Mode

Tiba Di Indonesia, Bos Timnas Palestina Puji Erick Thohir

Minggu, 11 Juni 2023 05:50 WIB
Para pemain Timnas Palestina tiba di Indonesia. (Foto : PSSI)
Para pemain Timnas Palestina tiba di Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Palestina tiba di Indonesia. Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Shun ikut menyambut beserta ratusan pendukungnya dari Aqsa Working Group (AWG).

Para pemain Palestina tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada Sabtu (10/06) malam.Selanjutnya, mereka akan ke Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (11/06) pagi. 

Kehadiran Ataa Jaber Cs ke Indonesia ini dalam rangka FIFA Matchday melawan Skuat Garuda. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Baca juga : All Indonesian Final Ganda Putra Tersaji Di BNI MedcoEnergi M25K Seri V

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan selamat datang. Erick menandai laga Indonesia vs Palestina ini sebagai pertandingan yang sarat nilai. Salah satunya adalah nilai persaudaraan antara kedua negara yang akan semakin erat melalui olahraga.

Apalagi, PSSI telah menegaskan sebanyak 10 persen dari hasil penjualan tiket laga tersebut akan disumbangkan untuk perjuangan bangsa Palestina. Bagi Skuat Garuda, laga melawan Palestina ini sarat nilai Nasionalisme, karena menjadi salah satu harapan menambah poin.

Khusus untuk Skuad Garuda yang akan tampil dalam laga melawan Palestina, Erick mengapresiasi komitmen para pemain yang sudah bergabung dengan Timnas.

Baca juga : Bicara Di Rakornas Kepala BPSDM Se-Indonesia, Ini Pesan Waka BPIP

"Karena ini (pertandingan melawan Palestina) adalah kepentingan nasional. Dan ini salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar di bulan Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya. Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari kita. Tetapi meski kalah ranking, Garuda Indonesia  pasti bisa optimal," ujar Erick.

Timnas Palestina yang diasuh oleh Pelatih Kepala asal Tunisia, Makram Daboub ini kini bertengger di peringkat 93 dunia. Sementara itu, Timnas Indonesia berada diperingkat 149 FIFA.

Sementara itu,  Zuhair Al-Shun mengapresiasi Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan pertandingan persahabatan. Bahkan, Indonesia menjadi negara yang istimewa bagi Palestina.

Baca juga : Di Indonesia, Pupuk Pun Dipalsukan

"Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya," kata Dubes Al-Shun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.