Dark/Light Mode

Jelang Liga 1, Persija Siapkan 4 Laga Uji Coba

Minggu, 11 Juni 2023 10:05 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : LIB)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta menyiapkan empat uji coba sebelum melakoni BRI Liga 1 musim 2023/2024 pada 1 Juli mendatang. Satu laga sudah digelar. Hasilnya Persija menang 8-0.

Menurut pelatih Persija Thomas Doll, memasuki minggu ketiga pra musim, dia akan mencoba mengubah programnya. setelah hanya latihan dasar, berikutnya akan lebih dinamis dan intens.

"Laga terakhir itu bisa membantu kami fokus pada laga selanjutnya. Dalam setiap laga pra musim semua pemain akan dapat menit bermain," kata Thomas Doll.

Baca juga : Isi Slot Asing, Persis Datangkan Pemain Asal Spanyol

Empat laga disiapkan, termasuk lawan Persebaya Surabaya pada 18 Juni 2023. "Kami punya jadwal yang cukup bagus di pra musim, kami akan melawan Persebaya (18/6), Ratchaburi FC (25/6), dan di antara laga itu ada satu pertandingan lagi (21/6). Saya harap semua bisa bermain sambil menunggu pemain baru yang akan datang," tutupnya.

Pada Sabtu (10/6), Persija sudah menggelar laga uji coba melawan Persipu FC di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Sabtu (10/6) sore. Laga berakhir dengan skor 8-0.

Pada laga itu pelatih Persija, Thomas Doll menurunkan dua skuat yang berbeda di setiap babaknya. Termasuk pemain baru yakni Rizky Ridho, Akbar Arjunsyah, dan Ryo Matsumura, tampil di babak kedua.

Baca juga : Proyek Cisem Tahap I Siap Alirkan Gas Pada Agustus 2023

Usai laga, Thomas Doll mengaku puas dengan laga uji coba tersebut. Skor akhir 8-0 membuktikan perjuangan para pemain berlatih fisik selama kurang lebih dua pekan berhasil.

"Setelah dua minggu berlatih dengan program yang cukup berat, kadang mereka berlatih dua kali dalam sehari, akhirnya bisa menghasilkan permainan yang bagus hari ini," ujar Thomas Doll.

"Para pemain baru akhirnya bermain dengan seragam Persija untuk pertama kalinya. Semua mempunyai pergerakan yang bagus, tidak ada yang cedera, gol yang tercipta pun bagus. Semua ini merupakan awal yang bagus," tambahnya.

Baca juga : Sananta Siap Berpetualang Bareng Laskar Samber Nyawa

Sedangkan Ryo Matsumura yang mencetak gol di laga perdananya bersama Persija mengungkapkan kegembiraannya.

“Tentu saya sangat senang, karena dengan gol ini membuat feeling mencetak gol saya lebih baik. Hal ini merupakan langkah awal yang bagus untuk saya,” ucap Ryo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.