Dark/Light Mode

Aston Villa Datangkan Tielemans Tanpa Biaya

Senin, 12 Juni 2023 05:39 WIB
Youri Tielemans. (Foto : Ist)
Youri Tielemans. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liga Primer Inggris, Aston Villa berhasil mencapai kesepakatan dengan gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Perekrutan itu dilakukan tanpa biaya karena sang pemain berstatus bebas transfer, karena kontraknya sudah habis dan tidak diperpanjang.

Namun demikian, seperti dikutip dari The Sun, kemarin, durasi kontrak eks pemain Leicester City yang baru saja terdegradasi tidak diungkapkan manajemen dalam situs resminya. Tetapi, kontrak tersebut diperkirakan selama empat tahun.

Baca juga : PSIS Semarang Datangkan Gelandang Asal Prancis

“Aston Villa dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Youri Tielemans,” tulis manajemen dalam situs resmi Aston Villa.

Tielemans, 26 tahun, pindah sebagai pemain bebas transfer setelah empat tahun bersama Leicester City di mana ia mencetak gol dalam kemenangan Piala FA melawan Chelsea pada 2021.

Baca juga : Isi Slot Asing, Persis Datangkan Pemain Asal Spanyol

Memulai kariernya di klub Belgia, Anderlecht, Tielemans pindah ke AS Monaco pada 2017 sebelum bergabung dengan Leicester dua tahun kemudian. Pada musim terakhirnya di King Power Stadium, ia tidak dapat membantu The Foxes menghindari degradasi dari divisi teratas sepak bola Inggris.

Tielemans merupakan rekrutan musim panas pertama bagi Aston Villa, yang finis di urutan ketujuh di Premier League musim lalu, membuat mereka mendapatkan tempat di Liga Konferensi Eropa.

Baca juga : Gus Halim: Pembangunan Desa Mustahil Terlaksana Tanpa Data

Selama berseragam Leicester, Tielemans mencatatkan total 195 penampilan dengan sumbangan 28 gol dan 26 assist. Dan sebelum memilih Villa, dia sempat dihubungkan dengan sejumlah klub termasuk Newcastle United Iga Swiatek dan Arsenal. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.