Dark/Light Mode

Tiba Di Cikeas, Airlangga Lakukan Pertemuan Tertutup Dengan SBY

Sabtu, 29 April 2023 19:28 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Cikeas. (Foto: Khoirul Umam/RM)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Cikeas. (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto melakukan, pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Airlangga tiba pukul 18.45 WIB dengan didampingi lima orang elit Golkar. Antara lain Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Ketua Bidang Perempuan DPP Golkar Airin Rachmi Diany. Rombongan Airlangga kompak mengenakan batik lengan panjang bercorak kuning.

Baca juga : Malam Ini, Airlangga Mau Ketemu SBY Di Puri Cikeas

Kedatangan Airlangga dan rombongan telah ditunggu Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Wakil Ketua Umum Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Keduanya menunggu Airlangga cs di Sport Center LavAni, lapangan yang menjadi tempat latihan klub voli milik keluarga AHY

Setibanya Airlangga, AHY dan Ibas bergegas menghampiri. Didahului dengan salam hormat oleh AHY. Lalu disambut ucapan 'Minal Aidin Walfaizin' oleh Airlangga. Mereka pun memberikan kesempatan kepada media mendokumentasikan mereka. 

Baca juga : Anies Lanjutkan Safari Politik Pertengahan Mei Mendatang

Setelah itu mereka menuju ruang pertemuan. Dalam pertemuan sudah ada SBY. Pertemuan dilakukan tertutup.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), merupakan permintaan Airlangga.

Baca juga : Belum Putuskan Capres, KIB Masih Nunggu Pertemuan Lanjutan

Herzaky menyatakan, Airlangga telah meminta bertemu dengan SBY sejak beberapa waktu lalu. Namun pertemuan baru akan terwujud, Sabtu (29/4) malam, karena kesibukan SBY.

"Silaturahmi ini diadakan atas permintaan Bapak Airlangga Hartarto, Ketum Partai Golkar. Mengingat sebelum ini Bapak SBY sering bepergian dan berada di Pacitan, mempersiapkan pembukaan Museum SBY-Ani, pertemuan ini baru bisa dilaksanakan malam ini," kata Herzaky melalui keterangan tertulisnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.