Dark/Light Mode

Prof Suharyadi Resmi Jabat Rektor UNDIRA Periode 2023-2028

Senin, 3 April 2023 23:02 WIB
Rektor UNDIRA Periode 2023-2028 Prof Suharyadi (kanan) bersama Ketua Yayasan Dian Asra Sagoro Dharmawan. (Foto: Dok. UNDIRA)
Rektor UNDIRA Periode 2023-2028 Prof Suharyadi (kanan) bersama Ketua Yayasan Dian Asra Sagoro Dharmawan. (Foto: Dok. UNDIRA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) resmi melantik Prof Suharyadi sebagai rektor untuk periode 2023-2028 di Aula UNDIRA, Tanjung Duren, Jakarta, Senin (3/4). Di acara yang sama dilakukan serah terima Pejabat Struktural UNDIRA.

Dalam sambutannya, Suharyadi mengatakan, pada periode pertama sudah membawa delapan program studi UNDIRA. Yaitu Program Studi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Sastra Inggris, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Sipil, yang sudah terakreditasi baik. Sehingga di tahap kedua ini meningkat baik sekali. Capaian lainnya, mahasiswa UNDIRA saat ini mencapai 5.500 orang, sehingga di tahap kedua bisa mencapai 11.000 hingga 12.000 orang mahasiswa.

Baca juga : Sah, Rizky Reynaldi Terpilih Jadi Ketum Ikagati Periode 2023-2027

“Tentu Tri Dharma perguruan tinggi juga kita tingkatkan, baik dari segi riset, dosen, pengabdian masyarakat, dan lain sebagainya. Ke depannya ada peningkatan dosen-dosen dari S2 ke S3, jabatan fungsional dosen juga itu penting sekali untuk kita tingkatkan. Dosen-dosen di sini dituntut untuk penguasaan teknologi, Bahasa Inggris sehingga seluruh pejabat ini memiliki standard minimum TOEFL atau TOEIC dengan skor tertentu,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Dian Asra UNDIRA Sagoro Dharmawan menyampaikan pentingnya meningkatkan literasi digital dalam implementasi dunia akademik. Saat ini. digitalisasi tidak terlepas dari Google, seperti halnya kemunculan Google Workspace yang banyak diminati, khususnya dalam sistem kerja secara remote.

Baca juga : Bamsoet Lantik Pengurus IMI DKI Jakarta Periode 2021-2025

“Karena ke depannya, training-training bisa dilakukan di mana saja. Dan perlu kita ketahui, best practice manajemen di industri seperti apa saat ini, jangan sampai kampus tertinggal jauh dengan industrinya. Misalnya penggunaan sheet doc sama slide di Google bisa dimaksimalkan,” ujar dia

Saat ini, pihaknya baru fokus dan pada pengembangan delapan program studi yang sudah ada. Kendati demikian, pihaknya berencana menambah Fakultas Informatika yang akan berdiri sendiri. “Karena informatika sendiri itu luas cakupannya,” ucap Sagoro.

Baca juga : Tok, Ninik Rahayu Jadi Ketua Dewan Pers 2022-2023

Prof Suharyadi merupakan tokoh yang sudah berpengalaman dalam bidang pendidikan, khususnya dalam penyelenggaraan perguruan tinggi. Perannya dalam dunia pendidikan dimulai dari kepiawaian dalam membangun dan memajukan sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta pada saat menjabat sebagai rektor selama 13 tahun.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.