Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Joko Suranto Resmi Daftar Jadi Calon Ketua Umum REI

Sabtu, 27 Mei 2023 13:27 WIB
Penyerahkan berkas persyaratan pencalonan kepada Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum REI di Kantor DPP REI, Jakarta, Jumat (26/5). (Foto: Dok. DPD REI Jawa Barat)
Penyerahkan berkas persyaratan pencalonan kepada Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum REI di Kantor DPP REI, Jakarta, Jumat (26/5). (Foto: Dok. DPD REI Jawa Barat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pengurus Daerah Realestat Indonesia (DPD REI) Jawa Barat, Joko Suranto resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Calon Ketua Umum REI periode 2023-2026.

Diantar 30 Ketua DPD REI se-Indonesia dan puluhan pendukung, CEO Buana Kassiti Group itu menyerahkan berkas persyaratan pencalonan kepada Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum REI di Kantor DPP REI, Jakarta, Jumat (26/5).

Joko Suranto mengatakan dia mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum DPP REI periode 2023-2026 dilatari oleh panggilan jiwa untuk melengkapi pengabdiannya di REI.

Sebagai anggota REI sejak 2009, dirinya ingin berbuat lebih banyak untuk organisasi dan bercita-cita menjadikan REI lebih baik dan lebih bermanfaat bagi seluruh anggota.

Baca juga : Jadi Korban Rasisme, Vinicius Nggak Jadi Di Kartu Merah

“Bersinergi dan berkolaborasi, itulah yang menjadikan sebuah organisasi kuat. Itu yang menjadi tekad saya, sehingga REI mampu semakin berkontribusi bagi bangsa dan negara,” ujar Joko Suranto.

Lebih lanjut, Joko Suranto menegaskan bahwa sejak didirikan pada tahun 1972, ruh organisasi REI adalah kekeluargaan dan kebersamaan. Semangat ini pula yang tetap akan menjadi komitmen REI ke depan.

“Saya sudah berkeliling ke banyak daerah, bersilaturahmi ke teman-teman DPD REI se-Indonesia," ujar Joko Suranto.

Ia merasakan betul suasana kekeluargaan di REI itu sangat dahsyat, saling sinergi dan membantu.

Baca juga : Bamsoet Resmikan Masjid Harfin Baitus Salam UNPERBA

Joko Suranto mengatakan, REI sebagai organisasi pengusaha properti harus terus belajar, bertumbuh dan menjadi semakin besar.

Menurutnya, karena lewat proses belajar kita menjadi banyak berdiskusi dan mendengar, sehingga menerima banyak masukan informasi baru.

Selama ini, dirinya sering berkomunikasi dan berdiskusi dengan Ketua DPD REI lainnya tentang berbagai persoalan di lapangan.

Jika kelak terpilih, Joko Suranto berjanji akan bekerja untuk kepentingan seluruh anggota REI baik pengembang menengah kecil atau pengembang besar dengan dasar prioritas.

Baca juga : Jokowi Soroti Akurasi Data Sensus Pertanian 2023

Yang jelas, ujarnya, semua segmen pasar properti membutuhkan kepastian dalam berusaha.

“Semua ada skala prioritas, dimana saat ini pengembang menengah kecil di daerah yang banyak membangun rumah subsidi masih butuh perhatian lebih,"ujar Joko Suranto.

Sebagai informasi, Joko Suranto lahir 20 Januari 1969 di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.