Dark/Light Mode

IHRS Ke 13 Akan Dihadiri Professional SDM Asia Dan Australia Di Bali

Selasa, 16 Mei 2023 14:11 WIB
Chairwoman IHRS 2023, Mira Tripuspita (kanan) usai konferensi pers persiapan IHRS 2023 di Jakarta, Selasa (16/5)
Chairwoman IHRS 2023, Mira Tripuspita (kanan) usai konferensi pers persiapan IHRS 2023 di Jakarta, Selasa (16/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) kembali menggelar Indonesia Human Resource Summit (IHRS) Ke-13 pada 19-20 Juni 2023.

Ajang ini akan diikuti 1.000 profesional dan praktisi SDM dari berbagai industri, termasuk BUMN, asuransi, perbankan, jasa pembiayaan, manufaktur, penerbangan, edukasi, rumah sakit dan medis, Teknologi-Informasi, minyak, gas, perdaganan, start-up, dan banyak lagi.

KTT Sumber Daya Manusia Indonesia yang  berlangsung  di Bali Nusa Dua Convention Center ini mengusung tema ‘Redefining Human Capital: Inspiring People to Take Action’ yang berkerja sama dengan PT Multi Taruna Sejati. 

Baca juga : Asal Ada Dukungan, Swasta Pasti Mampu Bangun Smelter

Chairwoman IHRS 2023, Mira Tripuspita mengatakan, tema yang usung di IHRS 2023 diikuti oleh para professional SDM untuk terus bergerak ke depan, membantu perusahaan serta industri tempatnya bekerja untuk menghadapi tantangan dan beradaptasi terhadap berbagai perubahan yang terjadi saat ini. 

IHRS 2023 merupakan upaya dari SKK Migas serta KKKS untuk melakukan transfer knowledge serta menyerap berbagai hal yang dihadapi oleh profesional SDM untuk mencari solusi dan bagi kemajuan bersama.  

Kegiatan IHRS ini juga dapat membantu para professional SDM untuk menjalin komunikasi dengan industri lainnya, memperkaya pengalaman, menambah pengetahuan yang terkait langsung dengan dunia SDM. 

Baca juga : Pelantikan DPLN AMPI, Airlangga Presiden Menggema Di Australia

“Kalangan professional SDM diharapkan mampu menyerap beragam tantangan, mengelola dan menghasikan tenaga handal di perusahaannya masing-masing,” kata Mira di Jakarta Selasa (16/5).

Selain diikuti oleh professional dalam negeri, kata Mita, IHRS 2023 juga diikuti oleh professional SDM dari Asia dan Australia. 

“Semua peserta akan mempresentasikan pengalaman dan buah pikirannya di hadapan peserta lainnya dan hal itu memberikan kesempatan bagi peserta lainnya untuk menyerap pengetahuan dan solusi yang telah dilakukan terhadap suatu keberhasilan dalam mengatasi masalah,” pungkasnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.