Dark/Light Mode

Serigala Kota Kudu Datangkan Gianluca Scamacca

Jumat, 16 Juni 2023 05:38 WIB
Gianluca Scamacca. (Foto : Ist)
Gianluca Scamacca. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Italia, AS Roma langsung bergerak sejak dibukanya bursa transfer musim panas ini. Ada beberapa pemain yang ditargetkan untuk direkrut. Salah satunya striker West Ham United asal Italia, Gianluca Scamacca.

Perekrutan pemain Timnas Italia itu hanyalah satu dari sejumlah pemain yang diincarnya untuk memperkuat segala sektor pasukannya, agar bisa lebih kompetitif musim depan.

Dikutip dari Football Italia, kemarin, Gianluca Scamacca adalah pemain yang direkomendasikan Jose Mourinho, agar direkrut musim panas ini. Selain masih muda, ia juga haus gol dan memiliki postur menjulang.

Baca juga : PSIS Semarang Datangkan Gelandang Asal Prancis

Tingginya 195 sentimeter sehingga diyakini bakal selalu memenangkan duel udara di de pan mulut gawang lawan. Be lum lagi trackrecord-nya sangat apik, membuat Mourinho ingin sekali memasukkannya ke dalam skuad.

Namun, AS Roma bukannya tanpa kendala dalam mendatangkan sang pemain. Mereka kemungkinan harus bernegosiasi alot dengan West Ham United untuk mendaratkan sang pemain di Olimpico. Sebab, Scamacca baru semusim berseragam West Ham.

Selain itu musim pertama sang pemain di klub Liga Inggris tersebut berjalan kurang mengenakkan. Pemain 24 tahun itu kerap dirundung cedera lutut yang membuatnya tak bisa leluasa bersaing dan membela The Hammers.

Baca juga : Deklarasi Dukungan, Rekam Bung Karno Siap Menangkan Ganjar

Pelatih West Ham David Moyes, sendiri sejatinya tak terlalu menutup pintu bagi sang pemain untuk hengkang. Namun klub peminat Scamacca harus mengeluarkan uang yang tepat untuk memboyongnya.

Menurut laporan itu, West Ham telah mematok harga Scamacca senilai 40 juta Poundsterling (setara Rp 753 miliar). Harga segitu bahkan diprediksi bakal menimbulkan masalah tersendiri bagi AS Roma.

Pasalnya, Giallorossi tak punya kekuatan finansial yang memadai. Jadi kemungkinan akan melepas beberapa pemain terlebih dahulu untuk mendatangkan Scamacca. Hal itu juga kemungkinan bakal menimbulkan dilema tersendiri bagi Giallorossi.

Baca juga : Mau Amankan Pemilu, Jangan Kurang Vitamin

Sebab, di satu sisi pelatih Jose Mourinho menginginkan pengua tan dengan penambahan kualitas dan jumlah pemain. Tapi di sisi lain klub harus menjual para pemainnya dahulu untuk mendapatkan uang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.