Dark/Light Mode

Cedera, Joan Mir Absen Di MotoPG Jerman

Jumat, 16 Juni 2023 05:55 WIB
Joan Mir. (Foto : Ist)
Joan Mir. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Repsol Honda Joan Mir akan absen mengikuti putaran ketujuh ajang itu MotoGP Jerman 2023. Mir menderita cedera akibat kecelakaan di MotoGP Prancis, akhir pekan lalu.

Dikutip dari laman resmi tim balap Repsol Honda kemarin, Mir telah menjalani MRI, dan hasil mengungkapkan adanya memar signifikan di tangan kanannya dengan cairan sinovial dan pembengkakan sehingga dapat membatasi kekuatan dan mobilitas tangan kanannya.

Baca juga : Chelsea Olivia, Baby Hair Dikira Tato

“Mempertimbangkan hasil MRI, Mir tidak akan berpartisipasi di GP Jerman. Mir akan proses pemulihan dengan Dr Juan Garcias,” demikian pernyataan tim.

Tim dokter akan mengevaluasi perawatan terbaik dan rencana pemulihan cedera tangan kanannya agar dapat kembali secepat mungkin. “Dia tidak akan digantikan untuk GP Jerman,” kata tim.

Baca juga : Tinggal Kunci Mobil Mewah Di Parkiran

Sementara, pebalap Repsol Honda lainnya, Marc Marquez mengincar hasil lebih baik di Sirkuit Sachsenring, Jerman. The Baby Alien-julukan Marquez pernah meraih 11 kemenangan dalam 11 penampilan terakhirnya di sirkuit itu. Sejak 2010, Tim Repsol Honda telah meraih 11 kemenangan di Sachsenring.

Trek Jerman sepanjang 3,67 kilometer itu memiliki gelombang dengan tikungan yang didominasi ke kiri. Sejak 2013 dan seterusnya, Marquez telah dinobatkan sebagai “SachsenKing” dengan sederet pencapaiannya di Jerman, termasuk tahun 2021 ketika ia meraih kemenangan pertama yang emosional setelah cedera 2020.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.