Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bek Asal Brasil Lengkapi Slot Asing PSS Sleman

Jumat, 16 Juni 2023 14:10 WIB
Bek asal Brasil, Lucas Gama. (Foto : LIB)
Bek asal Brasil, Lucas Gama. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Center back asal Brasil, Lucas Gama menjadi pemain asing terakhir yang didatangkan PSS Sleman mengarungi Liga 1 musim 2023/2024.

Sebelumnya PSIS sudah merekrut Boubakary Diarra, dan Paulo Gali Freitas dari Timor Leste serta mempertahankan tiga pemain asing musim lalu yakni Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Vitinho.

Baca juga : Ryo Merasa Cocok Jadi Shadow Striker

Lucas Gama di PSIS mendapat kontrak selama satu musim dan diproyeksikan menjadi salah satu palang pintu tangguh barisan belakang Laskar Mahesa Jenar.

Sebelumnya, Lucas Gama yang berusia 29 tahun tersebut memperkuat Persikabo 1973 dengan catatan 31 penampilan serta mencetak dua gol dan satu assist. Lucas Gama direkrut PSIS karena musim lalu bermain cukup baik dan telah dipantau oleh tim kepelatihan PSIS.

Baca juga : Bek Spanyol Gabung, Persib Lengkapi Slot Pemain Asing

“Hari ini kami umumkan Lucas Gama sebagai rekrutan pemain asing terakhir PSIS musim ini. Berdasarkan evaluasi dari musim lalu, di lini belakang kami butuh sosok pemain asing dengan bertipikal leader dan berkualitas. Setelah melalui diskusi yang cukup panjang, akhirnya kami memutuskan untuk merekrut Lucas Gama,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Diakuinya, untuk mendatangkan Lucas Gama, PSIS butuh kerja keras karena beberapa klub juga mengincarnya. “Semoga dia segera beradaptasi dan tampil baik musim ini,” pungkas Yoyok Sukawi.

Baca juga : Isi Slot Asing, Persis Datangkan Pemain Asal Spanyol

Di sisi lain, rencana pertandingan kedua uji coba antara PSIS Semarang menghadapi tim Liga 2, Persijap Jepara yang akan digelar pada Sabtu (17/6) di Stadion Kebondalem, Kendal batal. Hal ini lantaran belum turunnya rekom pertandingan dari dinas terkait selaku pengelola Stadion Kebondalem, Kendal.

"Karena sampai hari ini rekom tidak turun, maka kami putuskan batal dan kami akan planning agenda lain yang nantinya tim pelatih yang akan memutuskan," tutur Manager Operasional PSIS, Wisnu Adi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.