Dark/Light Mode

Hujan Guyur Kawasan GBK

Seluruh Laga Harum Energy Mens World Tennis Tour Hari Ini Batal Digelar

Jumat, 16 Juni 2023 20:22 WIB
Petugas membersihkan Langan Tenis Hotel Sultan, lokasi Harum Energy Mens World Tennis Tour, yang diguyur hujan. (Foto: Istimewa)
Petugas membersihkan Langan Tenis Hotel Sultan, lokasi Harum Energy Mens World Tennis Tour, yang diguyur hujan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelanjutan Harum Energy Men's World Tennis Tour hari ini tidak bisa dilaksanakan. Seluruh laga dibatalkan karena hujan deras yang mengguyur kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (16/6).

"Inilah risiko turnamen di arena outdoor seperti Lapangan Tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta ini. Faktor cuaca, terutama hujan sangat, memengaruhi jadwal pertandingan," tutur Direktur Turnamen Susan Soebakti, Jumat (16/6).

Baca juga : Justin Dan Gunawan Melenggang Ke Babak Kedua, Unggulan Berguguran

Empat partai babak perempat final tunggal, termasuk laga yang menandingkan Justin Barki melawan unggulan ketujuh dari Jepang, Kazuma Kawachi, terpaksa tertunda ke Sabtu (17/6). Demikian pula dua partai semifinal ganda antara pasangan Jepang dan India di ajang yang disponsori perusahaan tambang berkode HRUM di lantai bursa ini.

"Kami menyusun ulang Order of Play dan tentu saja harus sesuai kaidah aturan dari Federasi Tenis Internasional (ITF)," imbuh Susan, yang juga aktif sebagai Ketua Komisi Women in Sport di Komite Olimpiade Indonesia ini.

Baca juga : Harum Energy Mens World Tennis Tour, Indonesia Pastikan 1 Slot Di 16 Besar

Menurut Referee Sheetal Iyer yang menjadi Supervisor ITF Harum Energy Men's World Tennis Tour, turnamen seri pertama ini harus selesai pada Minggu (18/6) agar tidak tumpang tindih dengan seri kedua.

"Karenanya, untuk partai tunggal akan sekaligus dua babak, perempat dan semifinal pada Sabtu, 17 Juni 2023. Demikian pula untuk ganda, kemungkinan akan menggelar partai semifinal langsung disusul final," papar wanita India ini.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.