Dark/Light Mode

Lantik ABTI Jabar, Zulfydar: Harus Ada Kerja Sama Cetak Atlet Berprestasi

Sabtu, 17 Juni 2023 19:07 WIB
Ketum PB ABTI Zulfydar Zaidar (kanan) saat melantik Yuyun Yudiana dan pengurus Pengprov ABTI Jabar. (Foto : Ist)
Ketum PB ABTI Zulfydar Zaidar (kanan) saat melantik Yuyun Yudiana dan pengurus Pengprov ABTI Jabar. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PB ABTI (bola tangan), Zulfydar Zaidar Mochtar berharap seluruh pengurus provinsi bola tangan di Indonesia bekerja keras melahirkan atlet yang mampu meraih prestasi regional, nasional, hingga mencapai level dunia.

"Loncatan peningkatan prestasi atlet tidak terlepas peranan Pengprov, Pengcab diberbagai daerah seperti Jabar. Karena yang memiliki atlet itu daerah yang nantinya dibina lagi oleh PB menuju jenjang internasional dalam Pelatnas. Sehingga harus ada kerja sama mencetak atlet berprestasi," tegas Zulfydar Zaidar seusai melantik jajaran pengurus Pengprov ABTI Jabar di bawah kendali Yuyun Yudiana dalam pernyataannya Sabtu (17/6). 

Hadir saat pelantikan Adispora Jabar yang diwakili Sandi Arisman, Ketum KONI Jabar yang diwakili Aan Johana dan para ketua Pengcab ABTI seluruh Jawa Barat dan segenap pengurus ABTI Jabar.

Zulfydar percaya di bawah kepemimpinan Yunyun Yudiana, Pengprov ABTI Jabar dapat bekerja sama dan merangkul semua Pengcab yang ada di Kabupaten/Kota di Jabar.

Baca juga : Pemerintah Pastikan Beri Hak Sama Semua Atlet Di Indonesia

"Saya yakin Jabar dapat bersaing dengan Pengprov yang lain dari seluruh Indonesia dalam melahirkan atlet nasional baik di beach maupun indoor," katanya. 

Dijelaskan Zulfydar, selama kepengurusan PB ABTI periode 2022-2026 ada lonjakan peningkatan prestasi atlet bola tangan yang sudah dirasakan usai menggelar Kejurnas Indoor dan Pantai di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) beberapa waktu lalu. 

PB ABTI juga memberi peluang tim yang tampil juara putra dan putri di Beach tampil  langsung ke kejuaraan Asia Beach di Bali. 

"Tim dari Kaltim putri yang tampil juara tiga di Bangkok, menunjukan prestasi menggembirakan meraih medali perunggu saat tampil di kejuaraan bola tangan Asia di Bali Maret 2023. Sedang di putra masuk peringkat tujuh," katanya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Pastikan Masa Depan Cerah Untuk Atlet Berprestasi Jateng

Dengan prestasi yang meningkat Zulfydar mendapat amanhd ari Ketua KOI Raja Sapta Oktohari bisa membawa atlet menuju Word Beach Games (WBG) di Bali Agustus mendatang. Sedang di Indoor juga akan  diperhitungkan tampil di Asian Games di China September 2023.

"Lonjakan prestasi itu, harus mendapat perhatian dari Semua Pengprov ABTI yang ada di Tanah Air. Dengan harapan, atlet yang dibinanya terpilih ke berbagai event internasional. Begitu juga dalam penempaan pelatih dan wasit juga sangat diharapkan," jelasnya. 

Terkait PON XXI di Aceh2024, Zulfidar mengatakan, PB ABTI siap menggelar babak kualifikasi (BK) di Jakarta 26 Agustus hingga 6 September 2023 dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se Sumatera di Riau.  Tim yang tampil di Porwil tidak lagi boleh turun di BK. 

"Kami berharap tim dari berbagai daerah di Sumatera yang akan tampil di Porwil mendaftarkan secepat mungkin. Begitu juga tim dari luar Sumatera yang akan turun di BK mendaftarkan diri di PB ABTI, " tegas Zulfydar.

Baca juga : Pimpin KONI Jakarta Pusat, Bang Zae Siap Cetak Atlet Prestasi

"Untuk itu kami ucapkan selamat bagi jajaran pengurus Pengprov ABTI Jabar, agar lebih solid lagi. Begitu juga dari unsur pembinaan atlet, pelatih dan wasit. Dengan harapan, atlet bola tangan Indonesia bisa tembus prestasi dunia, " jelas Zulfydar Zaidar.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.