Dark/Light Mode

Pimpin KONI Jakarta Pusat, Bang Zae Siap Cetak Atlet Prestasi

Kamis, 11 Mei 2023 12:29 WIB
Sekretaris Umum KONI Provinsi DKI, Aminullah bersama Ketua KONI Jakarta Pusat, Zaenal Arifin (tengah) di pelantikan pengurusu KONI Jakarta Pusat periode 2022-2026, Kamis (11/5)
Sekretaris Umum KONI Provinsi DKI, Aminullah bersama Ketua KONI Jakarta Pusat, Zaenal Arifin (tengah) di pelantikan pengurusu KONI Jakarta Pusat periode 2022-2026, Kamis (11/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Jakarta Pusat ditantang untuk bisa menghasilkan atlet berprestasi nasional maupun internasional.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan KONI Jakarta Pusat di Aula Kantor Walikota Jakarta Pusat, Kamis (11/5). 

"Saya minta pengurus baru KONI Jakarta Pusat untuk berkontribusi menghasilkan atlet yang berkualitas kepada KONI DKI sehingga mereka bisa bermain di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 mendatang," jelas Dhany.

Baca juga : Cycling De Jabar Bisa Cetak Bibit Unggul Atlet Balap Sepeda Nasional

Menurutnya, prestasi itu bukan hanya sebatas di lingkup Jakarta saja melainkan nasional dan internasional. 

Menjawab tantangan ini, Ketua KONI Jakarta Pusat, Zaenal Arifin yang terpilih kembali untuk periode 2022-2026 siap mencetak atlet prestasi. Ia megaku,
sudah rutin menggelar kompetisi di setiap cabor.

"Kami rutin mengadakan kompetisi di setiap tiap cabor per tiga bulan sekali," jelasnya.

Baca juga : Panaskan Mesin Partai, Banteng Taput Siap Menangkan Ganjar Presiden 2024

Kompetisi kata Bang Zae yang akrab disapa Zaenal Arifin ini sebagai kawah candradimuka untuk menghasilkan atlet terbaik. 

"Tidak ada atlet tangguh yang dilahirkan tidak lewat kompetisi," jelasnya 

Sementara Aminullah yang mewakili Ketua Umum KONI Provinsi DKI, Hidayat Humaid berharap apa yang belum bisa diselesaikan oleh pengurus lama bisa diselesaikan oleh pengurus baru.

Baca juga : Bangun Pusat Studi Pancasila, BPIP Dan UNU Siap Cetak SDM Profesional

"Selamat kepada pengurus baru. Semoga bisa menyelesaikan program yang belum yang terealisasikan oleh pengurus lama. Kami juga meminta KONI Jakarta Pusat berkontribusi mencetak atlet berprestasi buat DKI Jakarta," pintanya.

Dalam kesempatan itu, Aminullah yang menjabat Sekum KONI DKI mensosialisasikan tagline baru KONI DKI, yakni Jakarta Datang, Jakarta Menang.■ 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.