Dark/Light Mode

Disambut Erick Thohir

Timnas Argentina Nyaman Merumput Di GBK

Minggu, 18 Juni 2023 08:00 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) menyambut kedatangan Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023). Timnas sepak bola Indonesia akan bertanding melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa).
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) menyambut kedatangan Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023). Timnas sepak bola Indonesia akan bertanding melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa).

 Sebelumnya 
“Saya yakin tim Argentina datang ke Indonesia dengan sangat positif. Mereka juga akan melihat fasilitas yang kita punya. Pasti akan positif karena selama ini kita dianggap negara-negara yang tidak punya infrastruktur bagus, tidak punya fasilitas yang bagus,” ungkap Erick.

Hal itu karena branding sepak bola Tanah Air belum maksimal. Dengan bertarung melawan Argentina, nama Indonesia bakal diperhatikan dan terangkat. “Ini supaya masyarakat dunia melihat, ‘Oh Indonesia itu ada di peta ya, yang selama ini nggak kelihatan’,” tutur Erick, mengumpamakan.

Baca juga : Erick: Selamat Datang Timnas Argentina!

Persiapan dan pelayanan yang diberikan Indonesia mendapat pujian langsung dari Presiden Asociación del Fútbol Argentino (AFA) Claudio Tapia. “Halo, Indonesia! Terima kasih banyak kepada PSSI dan Ketua Erick Thohir atas sambutan yang begitu hangat kepada Timnas Argentina. Kami sangat senang berada di sini,” ujar Tapia.

Sayangnya, kedatangan Timnas Argentina untuk menjalani laga persahabatan dengan Indonesia pada Senin (19/6) malam, tidak dilengkapi 3 punggawa. Mereka adalah Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Baca juga : Nggak Sampai 15 Menit Langsung Ludes

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni memang memberi izin kepada mereka untuk berlibur. Meski tanpa Messi, Timnas Argentina tak kehabisan pemain bintang nan tangguh yang dibawa melawan Timnas Indonesia.

Antusiasme pecinta sepak bola Indonesia juga tidak berkurang meskipun tanpa kehadiran Messi. Hal ini terlihat dari ribuan orang mengekor, menukarkan tiket di loket-loket di sekitaran GBK.

Baca juga : Survei Indikator: Erick Thohir Cawapres Terkuat

Namun, tidak sedikit juga yang sedih karena La Pulga tak jadi datang. “Pak Erick aja sedih, apalagi kami pak. Tapi gak apa-apa, masih apresiasi besar karena bisa mendatangkan Argentina pak, salute,” puji @portonio. “Sedih gak ada Bang Messi,” pungkas @produksukasuka.

Akun @Syafira2010 tetap merasa bangga Timnas Argentina mau bertanding dengan Indonesia yang level peringkatnya terpaut sangat jauh. “Tetep seru dan mantap bayangin kita rangking 149 dunia lawan rangking 1 dunia kaya apa ya. Pengalaman bagus sekaligus perlihatkan amimo dan suka cita pecinta bola ke dunia,” cuitnya. “Pemain bintang utama yang diharap tak jadi datang. Timnas Garuda Tetap Pantang Melemah. Garuda bisa, buatlah kejutan..Jaya Timnas,” timpal @setyabhakti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.