Dark/Light Mode

Pesan Erick Ke Timnas: Jangan Dipuji Terbang, Dikritik Jatuh

Jumat, 19 Mei 2023 16:51 WIB
Pawai timnas U-22 yang meraih medali emas SEA Games Kamboja pada Jumat (19/5) pagi tadi.
Pawai timnas U-22 yang meraih medali emas SEA Games Kamboja pada Jumat (19/5) pagi tadi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir minta para pemain timnas U-22 tak larut dalam luapan kebahagiaan dalam pawai kemenangan SEA Games. Erick berpesan, skuad timnas U-22 harus memikirkan pertandingan lain.

"Saya rasa euforia sudah selesai. Sekarang kita persiapkan kembali untuk event-event selanjutnya," ujar Erick kepada media di perayaan kemenangan Timnas U-22 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Baca juga : Profil Sumardji, Manajer Timnas Yang Digebukin Thailand Di Final SEA Games

Erick mengatakan apresiasi merupakan hal yang lumrah didapat para Garuda Muda yang berhasil membawa pulang medali emas. Namun, Erick tak ingin euforia yang terjadi disikapi berlebihan hingga membuat para pemain merasa sudah puas. 

"Ini jangan sampai timnas kita dipuji terbang, nanti dikritik jatuh. Ini yang harus kita jaga itu. Kita benar-benar harus persiapkan. Mereka yang muda-muda ini akan menjadi core pembangunan timnas masa depan," ucap Erick.

Baca juga : Kerjaan Terbengkalai Siap-siap Direshuffle

Erick mengatakan PSSI telah menyusun rencana jangka pendek, menengah, dan panjang untuk para pemain timnas. Erick mengatakan timnas mulai harus bersiap diri menghadapi sejumlah turnamen besar seperti kualifikasi Piala Dunia 2026, Asian Games, hingga Piala Asia.

Erick berharap Asian Games dapat menjadi sarana bagi para pemain timnas untuk meningkatkan pengalaman bertanding. Karena itu Erick akan kirim timn SEA Games asuhan Coach Indra Sjafri ke Piala AFC.

Baca juga : YLKI: Pasal Produk Adiktif Dalam RUU Kesehatan Jangan Dihilangkan

Saat ini, Indonesia juga sedang mempersiapkan tim senior asuhan Coach Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Pertandingan AFC 2024 di Qatar, diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik guna meningkatkan peringkat Indonesia di FIFA.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.