Dark/Light Mode

Cek Jadwal MotoGP Jerman 2023: Bagnaia Di Atas Angin, Marquez Jatuh Termenung

Minggu, 18 Juni 2023 15:53 WIB
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

RM.id  Rakyat Merdeka - Antusiasme pecinta balap MotoGP mencapai puncaknya saat seri ketujuh MotoGP 2023 digeber hari ini di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung kemarin, Sabtu (17/6), Francesco Bagnaia menunjukkan performa gemilang dengan mencatatkan waktu tercepat. Memposisikannya di start terdepan untuk balapan hari Minggu malam (18/6) WIB.

Bagnaia, yang juga merupakan juara bertahan MotoGP, tampil luar biasa dengan mencetak waktu 1 menit 21,409 detik.

Namun, dia tidak bisa terlalu tenang karena Luca Marini dari tim Sky VR46 mengancam dengan memastikan posisi kedua di grid balapan. Sementara itu, Jack Miller dari tim Ducati Lenovo menempati urutan ketiga dalam sesi kualifikasi yang sengit ini.

Barisan kedua akan diisi oleh Johann Zarco, Marco Bezzecchi, dan Jorge Martin yang menunjukkan performa impresif. 

Yang menarik Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini harus memulai balapan dari posisi ketujuh. Adiknya, Alex Marquez, akan memulai balapan di belakangnya. 

Baca juga : Kini, Petani Bisa Panen 3x

Brad Binder dan Aleix Espargaro menjadi dua rider terakhir yang berhasil masuk dalam sepuluh besar kualifikasi.

Namun, sebelum balapan utama, ada sprint race yang digelar selepas kualifikasi. Jorge Martin dari tim Pramac Ducati keluar sebagai pemenangnya dengan memberikan penampilan menakjubkan. 

Rider yang tengah menanjak ini berhasil mengasapi Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Perjalanan Bagnaia tidak hanya menarik dalam sesi kualifikasi, tapi juga dalam klasemen sementara MotoGP 2023. Dengan perolehan 140 poin, dia masih kukuh sebagai pemuncak klasemen sementara. 

Sementara itu, Jorge Martin berada di urutan kedua dengan 119 poin, unggul 6 angka dari Marco Bezzecchi yang menempati posisi ketiga.

Namun, sebelum balapan, ada sesi pemanasan (WUP) yang dilaksanakan pada Minggu (18/6). Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 Racing Team menunjukkan kelasnya dengan mencatatkan waktu tercepat. 

Baca juga : Hadirkan Argentina Di FIFA Matchday, Erick Ingin Garuda Terbang Tinggi

Pembalap Italia ini memimpin jalannya sesi pemanasan, diikuti oleh Jorge Martin dari tim Pramac Ducati yang menempati posisi kedua. Pecco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo Team berhasil menempati posisi ketiga.

Posisi keempat dan kelima dalam sesi pemanasan ini ditempati oleh Miguel Oliveira dari tim CryptoDATA RNF dan Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha, masing-masing. 

Namun, sesi ini tidak berjalan mulus bagi semua pembalap. Fabio di Giannantonio dari tim Gresini Racing mengalami kendala teknis saat hendak keluar dari pitlane, memaksanya harus kembali ke garasi untuk perbaikan. Kendala teknis ini tentu menjadi tantangan bagi Giannantonio dalam persiapan menuju balapan.

Namun, insiden yang paling mencolok terjadi saat Marc Marquez mengalami kecelakaan yang mengerikan. Kecelakaan ini merupakan yang kelima yang dialaminya selama akhir pekan ini. 

Saat memasuki Tikungan 7, Marquez mengalami highside yang menyebabkannya terlempar dari motor RC213V miliknya. Kejadian ini sangat mengkhawatirkan, dan Marquez membutuhkan waktu untuk bangkit dan harus dibantu oleh petugas medis.

Yang menarik adalah sikap unik yang ditunjukkan oleh Marc Marquez setelah kecelakaan tersebut. Dia tidak langsung kembali ke garasi, melainkan memilih untuk termenung di tepi trek, didampingi oleh para petugas medis.

Baca juga : MotoGP Jerez, El Diablo Ngarep Keberuntungan

Baru setelah itu, sang asisten pribadinya, Jose Luis Martinez, menjemputnya. Di garasi, Marquez segera ditemui oleh Direktur Medis MotoGP, Dr. Angel Charte, untuk memastikan kondisinya.

Tidak sabar menantikan aksi seru MotoGP Jerman 2023? Jangan lewatkan siaran langsungnya di Trans 7 malam ini Minggu (18/6) pukul 19.00 WIB. 

Siapkan diri Anda untuk menyaksikan aksi balapan penuh adrenalin yang tak terlupakan!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.