Dark/Light Mode

Dembele Ngebet Bawa Trofi Liga Champions Ke Barca

Senin, 19 Juni 2023 06:43 WIB
Pemain Barca, Ousmane Dembele. (Foto : Ist)
Pemain Barca, Ousmane Dembele. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Barcelona, Ousmane Dembele bertekad ingin timnya kembali memenangkan trofi Liga Champions pada musim depan.

Barcelona terakhir kali menjuarai Liga Champions pada musim 2014/2015. Saat itu, gol Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar membawa Blaugrana menang 3-1 atas Juventus.

Baca juga : Haaland Rajai Top Skor, De Bruyne Kuasai Top Assist Liga Champions 2022/2023

“Semua orang ingin memenangkan Liga Champions lagi karena kami belum mencapainya selama bertahun-tahun. Saya harap semuanya berjalan baik di Eropa musim depan,” kata Dembele.

Di dua musim terakhir, El Barca gagal menunjukkan taji mereka di kompetisi antarklub terakbar di benua biru itu karena selalu gagal menembus babak penyisihan grup.

Baca juga : Liga Champions, Mesin Nerrazurri Makin Panas

Musim 2021/2022, Barca menempati posisi ketiga dengan tujuh poin, di bawah Benfica dengan delapan poin, dan Bayern Muenchen dengan 18 poin. Lalu, pada musim lalu 2022/2023, Barca kembali menempati posisi ketiga dengan poin yang sama yaitu tujuh poin, di bawah Inter Milan dengan 10 poin, dan Bayern dengan 18 poin.

“Liga Champions tidak memaafkan dan jika Anda melakukan kesalahan, Anda tersingkir. Anda harus selalu sangat fokus. Ini begitu. Tapi kami masih sangat bersemangat untuk Liga Champions dan kita akan lihat apa yang terjadi musim depan,” ucap Dembele.

Baca juga : PSSI Cek Kandang Bali United Untuk Liga Champions Asia

Pemain Timnas Prancis itu juga mengomentari performa timnya pada musim lalu yang berhasil memenangkan trofi yaitu La Liga dan Supercopa de Espana. Terkhusus, trofi La Liga, Dembele mengaku senang mendapatkan piala tersebut setelah terakhir kali timnya mendapatkannya pada 2018/2019. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.