Dark/Light Mode

Liga Premier Inggris

MU Akhirnya Cicipi Liga Champions Lagi

Sabtu, 27 Mei 2023 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Twitter @manutd_world)
Bruno Fernandes. (Foto: Twitter @manutd_world)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panantian Manchester United (MU) untuk kembali berlaga di ajang Liga Champions akhirnya terwujud. Setan Merah lolos ke Liga Champions, setelah berhasil menaklukkan Chelsea 4-1 di Old Trafford, dini hari kemarin.

Saat ini, MU sementara berada di posisi tiga dengan raihan 72 poin, unggul dua poin dari Newcastle United di posisi keempat dengan perolehan 70 poin. Empat klub di posisi tera­tas sudah tidak mungkin terkejar oleh Liverpool yang ada di peringkat kelima, yang baru mengumpulkan 66 poin.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag bersyukur skuadnya bisa mencapai target musim ini yakni untuk kembali mentas di Liga Champions. MU juga masih ber­saing untuk perebutan trofi Piala FA di final menghadapi seteru sekota Manchester City.

Baca juga : Man United Segel Tiket Liga Champions, Liverpool Dapat Jatah Europa

“Saya pikir ini musim yang sukses tetapi musim belum selesai. Klub ini masuk ke Liga Champions. Liga ini sangat kuat dengan banyak klub bersaing untuk posisi ini,” ujar Ten Hag.

“Ini adalah tujuan utama musim ini untuk masuk ke Liga Champions. Persaingannya sulit, banyak tim dengan skuad yang sangat bagus, manajer yang ba­gus, jadi Anda melakukan peker­jaan dengan baik untuk lolos. Kami ingin lebih,” imbuhnya.

MU yang bermain di markas­nya sendiri di Old Trafford mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Pesta gol MU sudah dimulai sejak menit ke-6 saat Casemiro membobol gawang Chelsea. Gol kedua kemudian tercipta lewat Anthony Martial di menit ke-45+5.

Baca juga : Hore, The Magpies Segel Tiket Liga Champions

Dua gol tambahan The Red Devils dicetak di babak kedua, masing-masing lewat penalti Bruno Fernandes di menit ke-73, kemudian ditutup oleh Marcus Rashford pada menit ke-78. Sementara, Chelsea hanya bisa membalas lewat lesakan gol Joao Felix di ujung pertandingan yakni pada menit ke-89.

Bruno Fernandes dinobatkan sebagai pemain terbaik pada la­ga ini. Bruno berkontribusi pada satu gol kemenangan Manchester United atas The Blues. Pemain asal Portugal ini mengaku belum puas dengan masuknya MU ke Liga Champions.

Wajar jika Bruno berpikir demikian, mengingat MU masih memiliki satu tujuan untuk men­juarai Piala FA musim. Namun mereka harus menghadapi rival sekota, Manchester City, yang sedang dalam performa terbaik mereka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.