Dark/Light Mode

Garnacho Dikantongin

Tampil Keren Di Laga Lawan Argentina, Asnawi Jadi Trending Topic Twitter

Senin, 19 Juni 2023 23:33 WIB
Momen Garnacho dikantongin Asnawi Mangkualam dalam laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama GBK Senayan Jakarta, Senin (19/6). (Foto: Tangkapan layar)
Momen Garnacho dikantongin Asnawi Mangkualam dalam laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama GBK Senayan Jakarta, Senin (19/6). (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia, sukses menampilkan performa terbaik dalam laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Senin (19/6), meski kalah 0-2.

Hampir semua punggawa Garuda, berhasil menunjukkan permainan terbaiknya.

Kapten Asnawi Mangkualam (23), banjir pujian. Tak cuma dari dalam negeri, tetapi juga mancanegara. Namanya kontan ngehits, masuk trending topic Twitter malam ini.

 

Asnawi Mangkualam (Foto: Twitter)

Baca juga : Erick Thohir Kibarkan Nasionalisme Bangsa Di Laga FIFA Matchday Lawan Argentina

 

@FaktaSepakbola menyanjung performa Asnawi, yang sangat solid di sisi kanan pertahanan Indonesia. Beberapa kali, Asnawi melakukan sapuan dan intersep penting.

"Permainan Asnawi terlihat sangat improve setelah bermain di Korea. Mentalnya luar biasa," puji @faktasepakbola.

@avineshW90, jurnalis Malaysia memprediksi, Asnawi bisa menjadi pemain yang masuk daftar buruan klub, setelah laga melawan Argentina. Pasarannya berpotensi naik.

Baca juga : KPK Lelang Barang Rampasan Eks Bupati PPU, Dari Parfum Hermes Hingga Topi Dior

"Bukan untuk Liga Malaysia, tapi untuk Eropa. Asnawi seperti harimau. Sangat agresif dan bekerja keras, terutama dengan intersepsi dan tekelnya," paparnya.

Garnacho Dikantongin

Penampilan apik Asnawi yang menjadi sorotan, adalah saat dia menghadapi Alejandro Garnacho Ferreyra (18) di menit 90+2. Ketika itu, Asnawi melakukan tekel bersih kepada Garnacho, di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia.

 

Bola yang bisa direbut Asnawi, lantas dibalas Garnacho dengan tekel keras yang berujung pelanggaran. Garnacho betul-betul tak berkutik.

Baca juga : Sukarelawan Ganjar Gelar Pelatihan Tanam Jagung Di Deli Serdang

Tak ayal, kalimat Garnacho dikantongin Asnawi pun viral. Masuk trending topic Twitter juga. Begitu pula meme-nya. Ada yang memposting gambar, isi kantong Asnawi ada empat: kunci mobil, dompet berisi uang, iPhone, dan Garnacho. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.