Dark/Light Mode

DDS Dan Jupe Bicara Target Musim Depan

Senin, 12 Juni 2023 12:45 WIB
Striker David da Silva. (Foto : LIB)
Striker David da Silva. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal meraih gelar musim lalu, striker asal Brasil, David da Silva bertekad selalu menampilkan permainan terbaik memburu gelar di Liga 1 2023/2024. 

Di Liga 1 2022/2023, DDS - sapaan akrab David da Silva - tampil dalam 33 pertandingan selama 2.764 menit. Selain penampilan terlama, DDS juga menjadi pencetak gol tersubur PERSIB yaitu sebanyak 24 gol.

"Yang pasti, saya akan selalu menampilkan permainan 100 persen. Target pertamanya adalah untuk memenangi pertandingan. Tapi saya juga tahu harus memikirkan gelar juara," kata striker bernomor punggung 19 ini.

Baca juga : Ini 6 Pemain Chelsea Yang Mau Cabut Musim Depan

Untuk bisa meraih kemenangan, DDS akan melakukan banyak cara, mulai dari mencetak gol yang jadi tugasnya maupun memberikan assist. 

"Saya juga ingin mencetak gol di setiap pertandingan. Saya bisa membuat gol ataupun assist dan dengan itu, saya berharap bisa membantu tim meraih kemenangan," harapnya.

Sementara itu, bek Achmad Jufriyanto tak mempersoalkan program latihan pada pekan pertama yang menguras energi. Sejak memulai program latihan persiapan, pelatih Luis Milla langsung tancap gas menggenjot pasukannya dengan tensi yang cukup tinggi.

Baca juga : Napoli Juara, Spalletti Mau Istirahat

Menu latihan yang diberikan Milla cukup beragam, mulai dari penguatan otot di tempat kebugaran hingga taktik di atas lapanhan. Tidak hanya sekali dalam sehari, latihan dilakukan dua kali.

"Risiko pramusim memang seperti itu, latihan dua kali sehari. Tidak masalah. Mungkin yang lebih terkuras adalah waktu (karena pagi dan sore)," kata pemain bernomor punggung 16 tersebut.

Menurut Jupe, sejauh ini persiapan Persib berjalan lancar. Apalagi semua pemain ingin memberikan yang terbaik di musim ini. Karena itu, kata Jupe, semua pemain bisa menikmati proses persiapan yang sudah dirancang tim pelatih.

Baca juga : Klopp Janji Bawa Terbang Liverpool Musim Depan

"Kami fokus memperbaiki kondisi karena baru memulai kembali latihan. Sejauh ini tidak ada kendala, sebab dua minggu sebelum latihan bersama sudah ada program individu dari pelatih untuk mengembalikan kondisi. Positif karena pemain ingin memberikan yang terbaik," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.