Dark/Light Mode

Balik Ke Persija, Simic Mau Macan Kemayoran Mengaum Di AFC

Selasa, 20 Juni 2023 16:04 WIB
Pemain Persija Marko Simic. (Foto : Persija)
Pemain Persija Marko Simic. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat hengkang semusim, Marko Simic kembali ke pangkuan Persija Jakarta. Simic siap mengukir prestasi membawa Persija juara Liga 1 Indoensia.

Simic sukses mengukir prestasi gemilang. Empat trofi juara berhasil diboyong ke Ibu Kota.

Dalam periode 2018-2022, Macan Kemayoran sukses meraih gelar Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.

Baca juga : Bank Mandiri Genjot Pembiayaan Kendaraan Listrik Melalui Kopra Dan Livin`

Manajemen Persija sepakat kembali melanjutkan masa baktinya selama dua musim.

“Persija dan Simic akan kembali berjuang bersama-sama lagi. Simic harus mampu beradaptasi cepat dengan strategi yang diinginkan pelatih Thomas Doll. Dia harus menunjukkan kontribusi yang maksimal di musim depan,” tutur Mohamad Prapanca, Presiden Klub Persija.

Di sisi lain, Simic menekankan masih ada ambisi besar dalam dirinya untuk menjaga kejayaan Persija. Ia ingin balas budi kepada Tim Ibu Kota yang telah menjadi pelabuhan indah baginya.

Baca juga : Bawaslu: Calon Peserta Pemilu Harus Taat Aturan Kampanye Di Media

Selain meraih prestasi bersama tim, ia pun didukung untuk meraih pencapaian besar secara individu. Ia tercatat sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2018, Top Skor Piala Presiden 2018 (11 gol), Top Skor Liga 1 2019 (28), dan Top Skor Piala Gubernur Jatim 2020 (6).

Jika pencapaian maksimal secara tim dan individu telah diraih di Liga Indonesia, ia ingin membawa Persija mengaum lebih keras di pentas kontinental, yaitu level AFC.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Persija lagi. Masih ada target-target yang saya bidik untuk Persija. Saya pun sangat tertarik untuk terlibat dalam rencana besar tim yang saat ini sedang dibangun,” kata Simic.

Baca juga : Laga Uji Coba, Macan Kemayoran Imbangi Persebaya 2-2

“Di kesempatan kedua ini, saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persija sebagaimana tim memberikannya kepada saya. Saya tak mau membahas masa lalu. Saat ini, tujuan saya adalah memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Simic.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.