Dark/Light Mode

Selangkah Lagi, Don Carlo Asuh Tim Samba

Rabu, 21 Juni 2023 06:01 WIB
Pelatih Don Carlo. (Foto : ist)
Pelatih Don Carlo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Sepak Bola Brazil (CBF) mengkonfirmasi telah menjalin kesepakatan dengan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Pria asal Italia itu bahkan diklaim akan mulai melatih Brazil pada 2024.

Dikutip dari Rede Globo, kemarin, kontrak kerja sama kedua belah pihak telah disepakati dan Ancelotti akan resmi jadi pelatih Neymar dan kawan-kawan terhitung 1 Juli 2024.

Baca juga : Don Carlo Mau Balikin 3 Pemain Buangan

“Kami sudah sepakat, dan tinggal diumumkan saja. Paling tidak sebelum kontrak Ancelotti di Real Madrid habis,” kata Presiden CBF Ednaldo Rodrigues.

Dia menjelaskan, kesepakatan dengan Ancelotti masih sebatas verbal, dan belum resmi di atas kertas. Ini dilakukan karena menurut peraturan FIFA, pemain atau pelatih hanya bisa berkomitmen dengan tim baru setelah memasuki enam bulan terakhir kontraknya.

Baca juga : Sekdispora Bangga Dengan Prestasi Atlet DKI Di Kamboja

“Artinya, Ancelotti tak bisa meneken kontrak resmi sebelum 1 Januari 2024. Tapi saya pastikan dia akan datang ke Brasil untuk melakukan itu,” ujarnya.

Sekadar informasi, Brasil saat ini memang tidak punya pelatih setelah ditinggal Tite yang gagal membawa timnya melaju jauh di Piala Dunia 2022. Saat itu Brasil terhenti di babak perempatfinal oleh Kroasia.

Baca juga : Selangkah Lagi, Koulibaly Tinggalkan The Blues

Untuk sementara Brasil ditangani caretaker Ramon Menezes sampai terpilih pelatih definitif. Meski demikian, jalan mendapatkan pelatih baru tidak mudah. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.