Dark/Light Mode

Sekdispora Bangga Dengan Prestasi Atlet DKI Di Kamboja

Rabu, 14 Juni 2023 17:42 WIB
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid (kanan) bersama Sekdispora DKI Jakarta, Hendra Eka Permana  di acara Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta 2023 dengan tema Jakarta Datang, Jakarta Menang di Jakarta Rabu (14/6).
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid (kanan) bersama Sekdispora DKI Jakarta, Hendra Eka Permana di acara Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta 2023 dengan tema Jakarta Datang, Jakarta Menang di Jakarta Rabu (14/6).

RM.id  Rakyat Merdeka -
Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Hendra Eka Permana mengapresiasi kerja keras atlet DKI Jakarta dalam perhetalan SEA Games Kamboja.

Dalam ajang tersebut, atlet DKI sukses meraih 66 medali dengan rincian 22 emas, 20 perak dan 26 perunggu.

"Kami berharap keberhasilan ini menjadi titik awal kebangkitan para atlet DKI menuju pentas dunia," ujar Hendra di acara Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta 2023 dengan tema 'Jakarta Datang, Jakarta Menang' di  Rabu (14/6).

Ia menerangkan, sebagai organisasi olahraga, KONI DKI memiliki peran melakukan pembinaan atlet berprestasi secara berkala. Dispora mendukung program dari KONI DKI, salah satunya mewujudkan bentuk dana hibah.  

Baca juga : Kemenpora-GSIC Teken MoU Demi Genjot Prestasi Olahraga

"Kami akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada KONI DKI untuk mencetak atlet pretasi," katanya.

Hendra mengharapkan, anggaran hibah ini bisa memacu semangat para pengurus dan atlet dalam meraih juara umum kembali di event olahraga PON XXI/2024 mendatang.

"Kami berharap bisa bersinergi dan meningkatkan prestasi olahraga DKI untuk Indonesia," harapnya.

Senada Wakil Ketua II KONI Pusat Mayjen Purn Sudarno, pembinaan olahraga di DKI sangat membanggakan. Ia berharap DKI mengulang kembali kejayaan menjadi juara umum 

Baca juga : Sejalan Dengan Jokowi, Ganjar Gerak Cepat Tekan Kemiskinan Di Jateng

"Prestasi SEA Games Kamboja sebagai modal utama untuk kembali juara umum di PON 2024. Kerja keras pembinaan dan keseriusan atlet harus ditingkatkan,"  ujarnya.

Sementara Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid menambahkan, KONI DKI tengah fokus mengikuti babak kualifikasi Pra PON di Aceh dan Sumatera Utara.

"Babak kualifikasi ini menjadi pintu gerbang untuk menjadi juara umum di PON XXI/2024 nanti. Kita tidak bisa bicara menjadi juara umum kalau babak kualifikasi ini tidak lolos," katanya.

Ia mengatakan, untuk memperoleh target juara umum di PON 2024 nanti, minimal atlet DKI harus merebut 20 persen medali emas dari jumlah nomor yang pertandingan.  

Baca juga : Timnas Wheelchair Basketball 3x3 Indonesia Gagal Toreh Prestasi di APG XII Kamboja

“Ini tidak mudah. Perlu kerja keras dan dukungan semua pihak agar kontingen DKI bisa menjadi juara umum, ” tandasnya. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.