Dark/Light Mode

Don Carlo Mau Balikin 3 Pemain Buangan

Minggu, 18 Juni 2023 05:23 WIB
Pelatih El Real, Carlo Ancelotti. (Foto : Ist)
Pelatih El Real, Carlo Ancelotti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid saat ini dilaporkan tengah sibuk mencari tiga pemain. Upaya ini dilakukan untuk menjaga ketajaman lini paska ditinggal Karim Benzema ke Arab Saudi.

Ya, lini depan El Real di musim 2023/2024 diprediksi bakal sedikit tumpul seiring kepergian Benzema ke Al Ittihad. Maklum saja, Benzema selama ini masih jadi salah satu pemain andalan skuad asuhan Carlo Ancelotti untuk menjebol gawang lawan, meski usianya sudah menginjak 35 tahun.

Karena itu, tak heran bila bursa transfer musim panas 2023 bakal menjadi periode cukup sibuk bagi raksasa Liga Spanyol tersebut. Selain harus sibuk mencari pengganti pemain asal Prancis itu, Los Blancos juga harus mencari pengganti beberapa pemain yang ingin mereka lepas.

Salah satunya adalah winger pelapis mereka, Marco Asensio. Kontraknya tidak diperpanjang, dan Asensio memilih pergi dari Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan Paris SaintGermain.

Baca juga : KLHK Dorong Kampus Lahirkan Pemimpin Berwawasan Lingkungan

Sementara, pasca ditinggal Benzema, Real Madrid disibukkan dengan transfer tiga pemain yang pernah dibuang beberapa tahun sebelumnya. Yaitu Fran Garcia, Brahim Diaz, dan Jude Bellingham, Menariknya, Fran Garcia dan Brahim Diaz yang didatangkan pada musim panas ini merupakan mantan didikan tim muda Real Madrid.

Fran Garcia dipulangkan Real Madrid dari klub Liga Spanyol lainnya, yakni Rayo Vallecano. Anggaran yang dikeluarkan pun terbilang cukup murah. Yaitu sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 81,8 miliar.

Sebelum kembali ke Santiago Bernabeu, bek kiri berusia 23 tahun itu sempat bermain untuk Rayo Vallecano selama tiga tahun. Kali pertama Fran Garcia bergabung dengan Rayo Vallecano adalah pada awal musim 2020- 2021 dari Real Madrid Castilla sebagai pemain pinjaman.

Setelah menyelesaikan masa pinjaman selama semusim, Rayo Vallecano membeli Fran Garccia pada awal musim 2021-2022. Hingga akhirnya, bek berkebangsaan Spanyol itu pulang ke Real Madrid pada musim panas ini.

Baca juga : Pj Bupati Muba Bangun Jembatan Hubungkan Empat Dusun

Sementara itu, Brahim Diaz dipulangkan Real Madrid dari klub Liga Italia, AC Milan. Brahim Diaz dipinjamkan Real Madrid ke AC Milan selama tiga musim dari 2020 hingga 2023. Padahal, AC Milan sebenarnya ingin mempermanenkan jasa jebolan akademi Manchester City tersebut.

Akan tetapi, Real Madrid memilih untuk memulangkan Brahim Diaz dan memasukkannya skuad inti pada musim 2023-2024. Setelah sukses memulangkan Fran Garcia dan Brahim Diaz, Los Blancos berencana untuk memulangkan satu anak hilang lagi.

Kali ini, satu anak hilang yang ingin mereka pulangkan adalah penyerang Espanyol, Joselu Mato. Menurut laporan The Marca, kemarin, Joselu ingin didatangkan Real Madrid pada musim panas 2023, dengan status pinjaman.

Proses pemulangan Joselu ke Real Madrid bahkan sudah semakin dekat. Karena menurut laporan tersebut, Real Madrid berencana mengumumkan penandatanganan Joselu pada Selasa pekan depan atau tepatnya pada 20 Juni 2023.

Baca juga : TGB Cawapres Dikritik PPP, Perindo: Jangan Ribut Di Luar

Real Madrid sendiri bukan klub yang asing bagi sang pemain, karena Joselu adalah jebolan tim Castilla pada medio 2009 hingga 2012. Tapi dilepas ke klub Jerman, Hoffenheim, pada 2012 silam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.