Dark/Light Mode

Halaand Gemilang, Norwegia Hajar Siprus 3-1

Rabu, 21 Juni 2023 06:43 WIB
Striker Erling Halaand pada laga Norwegia vs Siprus, Rabu (21/6) dini hari tadi. (Foto : Skysport)
Striker Erling Halaand pada laga Norwegia vs Siprus, Rabu (21/6) dini hari tadi. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erling Haaland  makin kinclong bersama timnas Norwegia. Dia mencetak dua gol membawa Norwegia menang atas Siprus dengan skor 3-1 pada laga kualifikasi Piala Eropa 2024. 

Laga kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup A mempertemukan Norwegia vs Siprus digelar di Ulleval Stadium, Rabu (21/6/2023) dini hari WIB.

Norwegia agresif sejak awal dan langsung memimpin gol pada menit ke-12. Haaland mengirim bola yang dituntaskan menjadi gol oleh Ole Solbakken lewat sepakan kaki kirinya.

Baca juga : Siang Ini Di Final, Bakri Bakal Hajar Penakluk Minions

Haaland memperbesar keunggulan lewat sepakan penalti pada menit ke-56. Haaland mencetak gol dari eksekusi tendangan penalti.

Striker Man City itu menggetarkan jala Siprus untuk kedua kalinya empat menit berselang. Striker Manchester City itu menuntaskan umpan Martin Odegaard di kotak penalti lewat tembakan kaki kirinya. Norwegia menjauh 3-0.

Siprus memperkecil kedudukan di injury time melalui gol Grigoris Kastanos. Laga berakhir untuk kemenangan Norwegia 3-1.

Baca juga : Di Harlah Pancasila, Jokowi Bilang Indonesia Tak Bisa Didikte Siapapun

Kemenangan ini membawa Norwegia naik ke posisi ketiga Grup A dengan 4 poin. Siprus masih belum beranjak dari juru kunci tanpa meraih poin.

Berkat 2 gol tersebut, Haaland tampil garang dengan 65 gol (56 gol + 9 assist) selama musim 2022-2023. Jumlah itu membuat Haaland melewati konstribusi gol milik Messi.

La Pulga diketahui terlibat dalam 63 gol di musim yang sama (38 gol dan 25 assist ketika membela PSG dan timnas Argentina).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.