Dark/Light Mode

La Liga Spanyol

El Real Stop Belanja Pemain

Kamis, 22 Juni 2023 07:00 WIB
Presiden Real Madrid Florentino Perez. (Foto: Twitter @GolCaracol)
Presiden Real Madrid Florentino Perez. (Foto: Twitter @GolCaracol)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid tidak akan merekrut pemain lagi pada bursa transfer musim panas ini usai mendapatkan striker Joselu. Hal itu diungkap Presiden klub, Florentino Perez, saat diwawancara The Marca, kemarin.

“Kita sudah tidak akan lagi belanja pemain. Joselu menjadi terakhir setelah sebelumnya kami berhasil mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dort­mund, Fran Garcia dari Val­lecano, dan Brahim Diaz yang dipulangkan dari AC Milan,” kata Perez.

Baca juga : Tanggapan Jokowi Soal Mimpi SBY Ngereta Dan Ngopi Bareng Sesama Presiden

Tiga nama terakhir diketahui merupakan jebolan akademi Madrid dan akhirnya kembali pulang. Sebelumnya, mun­cul kabar kalau Madrid akan cari striker baru yakni Kylian Mbappe dan Harry Kane. Tetapi tidak akan terwujud seiring adanya statement Perez itu.

Sebelumnya, Los Blancos-- julukan Real Madrid-- ditinggal penyerang Karim Benzema ke Al Ittihad karena kontraknya habis. Lalu, Marco Asensio dan Mariano Diaz pergi karena kon­traknya habis, dan Eden Hazard yang putus kontrak.

Baca juga : Airlangga: Program Kartu Prakerja Tetap Berlanjut Dan Dikembangkan

Kepergian Benzema dinilai meninggalkan lubang besar, mengingat Benzema merupakan mesin gol dalam lima tahun tera­khir atau selepas era kepergian Cristiano Ronaldo.

Brahim Diaz dan Fran Garcia diyakini bisa jadi pelapis winger Vinicius Jr dan Rodrygo. Sementara, di pos penyerang ten­gah, Joselu bisa jadi pemain inti dengan pelapisnya adalah pemain akademi Alvaro Rodriguez.

Baca juga : Bek Asal Brasil Lengkapi Slot Asing PSS Sleman

Sedangkan Jude Bellingham, bersama Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni bisa jadi trio penerus era Casemiro-Modric-Kroos. Puaskah Madridistas lihat transfer pemain Real Madrid di musim panas ini? ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.