Dark/Light Mode

Tanggapan Jokowi Soal Mimpi SBY Ngereta Dan Ngopi Bareng Sesama Presiden

Selasa, 20 Juni 2023 18:49 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akhirnya ikut menanggapi mimpi presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diposting di akun Twitternya, kemarin, Senin (19/6).

Menurut Jokowi, mimpi SBY naik kereta hingga ngopi bareng dirinya dan Megawati adalah bagus dan diimpikan oleh seluruh presiden.

"Bagus," respons Jokowi, di Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/6).

Ia memaknai mimpi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu sebagai bentuk kerja sama antara presiden yang sedang berkuasa dengan presiden yang sudah selesai masa tugasnya.

Baca juga : Seniman Ganjar Di Salatiga Resmi Dukung Ganjar Presiden 2024

"Kalau presiden-presiden, mantan presiden, itu kerja sama, bersama-sama, membangun negara ini, ya itu mimpi kita. Mimpi kita semuanya," lanjutnya.

Sebelumnya, SBY menulis cuitan soal mimpi tersebut di akun Twitternya, @SBYudhoyono, Senin (19/6) lalu. Cuitan tersebut diposting langsung oleh dirinya karena ditandai dengan *SBY*.

Dalam cuitan itu, SBY mengaku bermimpi suatu hari nanti Jokowi mendatanginya ke Cikeas. Lalu Ia dan Jokowi menjemput presiden kelima Megawati di kediamannya untuk berangkat ke Stasiun Gambir.

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir," tulis SBY.

Baca juga : Santri Dan Kiai Di Batang Doakan Ganjar Jadi Presiden

Kemudian di stasiun Gambir ketiga presiden tersebut sudab ditunggu Presiden ke-8 RI di Stasiun Gambir. Sang presiden yang akan dipilih di 2024 ini menyempatkan diti berbincang-bincang hingga ngopi bareng sebelum beranjak pergi menggunakan kereta api.

"Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai," lanjutnya.

SBY, Jokowi, dan Megawati, dalam cuitan SBY, selanjutnya naik kereta api dan menyapa rakyat sepanjang perjalanan. Kereta api tersebut ternyata berhenti di Solo dan ketiganya berpisah ke tempat tujuan masing-masing.

"Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan," tulis SBY.

Baca juga : Lebaran Kurban, Jokowi Cek Harga Pangan Di Pasar Menteng Pulo

"Sampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar utk berziarah ke makam Bung Karno," cuit SBY.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.