Dark/Light Mode

Liga Italia

Milik Bakal Jadi Milik Juventus

Kamis, 22 Juni 2023 06:03 WIB
Arkadiusz Milik. (Foto : ist)
Arkadiusz Milik. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus diklaim sudah menyelesaikan pembelian Arkadiusz Milik dari Olympique Marseille. Klaim itu disampaikan Sky Sport dalam laporannya, kemarin.

Pembelian ini sekaligus bukti bahwa klub asal Kota Turin itu puas dengan performa pemain pinjaman dari tim asal Turki tersebut. Caranya, dengan memanfaatkan opsi pembelian di akhir musim seperti yang tertera dalam kontrak peminjaman.

Baca juga : Wika Salim, Diidolakan Sopir Truk

Di kontrak itu Si Nyonya Tua bahkan harus membayar 800 ribu euro (setara Rp 13 miliar), dan biaya tambahan senilai 100 ribu euro (setara Rp 1,6 miliar). Sedangkan di opsi pembelian Juventus harus mengeluarkan uang 6 juta euro (setara Rp 97 miliar) untuk membeli Milik.

Nominal bisa bertambah 1 juta euro terkait bonus kinerja. Milik membuat 39 penampilan kompetitif untuk Juventus musim 2022/2023. Striker berusia 29 tahun itu menyumbangkan sembilan gol dan satu assist.

Baca juga : Kuipers Yakin Lini Belakang Persib Makin Kokoh

Pemain timnas Polandia itu juga dinilai menjadi sosok kunci pelatih Max Allegri dalam membangun masa depan lini serang. Milik juga sudah sangat pengalaman di Liga Italia karena pernah bermain untuk Napoli.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.