Dark/Light Mode

Liga Inggris

Thiago Silva Bakal Tinggalkan Chelsea

Jumat, 19 Mei 2023 06:42 WIB
Thiago Silva. (Foto : Reuters)
Thiago Silva. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Thiago Silva dikabarkan sudah tak betah di klub Liga Inggris, Chelsea. Meski kontraknya baru habis 2024, pemain asal Brasil itu berniat tinggalkan The Blues akhir musim ini.

Diketahui, Thiago Silva adalah rekrutan Chelsea secara bebas transfer pada musim panas 2020. Bek veteran mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) itu lantas jadi pilihan utama, meski sempat keteteran beradaptasi di kerasnya Liga Inggris.

Baca juga : Cody Gakpo Makin Betah Di Liverpool

Selama di Chelsea, bek 38 tahun tersebut pernah berjasa bawa The Blues raih titel Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Ia tetap jadi benteng tangguh walau usianya sudah tergolong uzur.

Dikutip dari The Mirror kemarin, muncul kabar kalau Thiago Silva mau tinggalkan Chelsea lebih cepat. Silva sejatinya masih punya kontrak sampai musim panas 2024, namun dirinya mau cabut di musim panas ini.

Baca juga : Leicester Bisa Turun Kasta

 Alasannya, pihak Thiago Silva menjelaskan kalau si pemain mau balik ke Brasil setelah ‘bekerja’ di tanah Eropa. Silva memulai petualangannya di Porto pada tahun 2005, kemudian lanjut ke Dinamo Moscow, sempat balik ke Fluminense pada tahun 2006-2007, kemudian ke AC Milan, PSG, dan Chelsea.

Thiago Silva sendiri masih belum mau pensiun. Dirinya setidaknya mau bermain semusim lagi di klub masa kecilnya, Fluminense. Kabarnya, Silva akan bertemu dengan Direktur Teknik Chelsea, Christopher Vivell setelah musim berakhir dan meminta ‘izin’ untuk pergi.

Baca juga : Haaland Terdepan Dapat Sepatu Emas

Tapi, hingga kini belum ada penjelasan resmi dari Chelsea apakah akan melepasnya atau tidak. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.