Dark/Light Mode

Erick Ketua Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia, Mantan Ketua KPK Jadi Pembina

Kamis, 22 Juni 2023 16:01 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia resmi berdiri. Yayasan yang merupakan program dari kepengurusan PSSI 2023-2027 ini diketuai langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.  Pembinanya, Taufiequrachman Ruki

Berdirinya Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia ini bertujuan untuk membantu mantan-pemain timnas Indonesia dalam hal kesehatan dan sosial. Selain itu, membantu menyiapkan jenjang karier pemain muda setelah bermain.

"Kami ingin pemain-pemain timnas Indonesia jangan hanya dipuji-puji saat berkontribusi baik, namun dilupakan setelah pensiun. Ini yang PSSI ingin ubah persepsinya," jelas Erick dari laman resmi PSSI, Kamis (22/6).

Selama ini, menurut Menteri BUMN ini pemain timnas habis masanya setelah tidak lagi menjadi pemain.

Baca juga : Erick: SATRIA-1 Penting Untuk Masa Depan Indonesia

"Terpuruk dan terlupakan. Bahkan untuk kesehatan tidak terjamin. Apalagi masa depan. Ini kenapa kami di yayasan ingin buktikan PSSI hadir merawat dan kenapa yayasan ini dibentuk. Kami juga menggandeng sejumlah tokoh untuk menjadi pengurus di yayasan ini," tambahnya.

Dda dua program, yakni memberikan jaminan kesehatan bagi pemain-pemain timnas Indonesia setelah pensiun dan penataan karier pemain muda hingga pensiun nanti. 

Beberapa nama beken, termasuk mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki  masuk menjadi pembina yayasan. Ada juga nama Chandra Hamzah, mantan anggota KPK.

Pengurus Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia.

Baca juga : Keren, Awak Kabin Garuda Indonesia Raih Predikat Terbaik Di Dunia

Pembina Yayasan:

1. Taufiequrachman Ruki 
2. Ardan Adiperdana
3. Rudy Setia Laksmana

Pengawas Yayasan:

1. Chandra Hamzah
2. Carlo Brix Tewu
3. Junas Miradiarsyah

Baca juga : Timnas 0-2 Argentina, Erick: Sepakbola Indonesia Bangun Dari Tidur

Ketua Yayasan:
Erick Thohir

Sekretaris Yayasan:
Susyanto

Bendahara Yayasan:
Ahmad Zulfikar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.