Dark/Light Mode

Keren, Awak Kabin Garuda Indonesia Raih Predikat Terbaik Di Dunia

Selasa, 20 Juni 2023 22:20 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra pada acara Skytrax World Airline Awards 2023. (Foto: Dok. Garuda Indonesia)
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra pada acara Skytrax World Airline Awards 2023. (Foto: Dok. Garuda Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali berhasil meraih rekognisi dunia dengan dinobatkan sebagai "The World’s Best Airline Cabin Crew 2023" dalam ajang World Airline Awards.

Acara ini diselenggarakan oleh Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkatan penerbangan yang berbasis di London, Inggris.

Penghargaan awak kabin terbaik di dunia ini menjadi penghargaan keenam kalinya yang diterima oleh awak kabin Garuda Indonesia setelah sebelumnya diperoleh Garuda pada 2014-2018.

Capaian ini sekaligus menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu satunya maskapai penerbangan yang mendapatkan penghargaan ini hingga keenam kalinya.

Baca juga : Dirut Angkasa Pura I Dinobatkan Sebagai Pemimpin Terpopuler Di Media Online

Penganugerahan penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh CEO Skytrax Edward Plaisted kepada Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, pada acara Skytrax World Airline Awards 2023 yang diselenggarakan di Musée de l'Air et de l'Espace (Air and Space Museum) bersamaan dengan ajang pameran kedirgantaraan The Paris Air Show 2023 di Le Bourget, Paris, Prancis, pada Selasa, 20 Juni 2023.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, suatu kebanggaan bagi Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dapat turut menghadirkan capaian terbaiknya dengan membawa nama Indonesia ke dunia.

Khususnya dengan mengedepankan budaya keramahtamahan Indonesia yang turut  direpresentasikan melalui filosofi layanan awak kabin Garuda Indonesia dalam seluruh lini layanan penerbangan.

"Fokus kami adalah bagaimana kami dapat terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, melalui filosofi #BecauseYouMatter, kami berupaya untuk terus meningkatkan layanan penerbangan pada berbagai touch point sejalan dengan kebutuhan dan aspirasi penumpang," papar Irfan.

Baca juga : PKPU Ampuh Dongkrak Kinerja Garuda Indonesia

Menurut dia, capaian ini tentunya tidak hanya menjadi bentuk nyata dari komitmen seluruh karyawan Garuda Indonesia, khususnya awak kabin untuk senantiasa menghadirkan layanan terbaik yang merepresentasikan keragaman budaya Indonesia pada semua lini layanan Garuda Indonesia kepada seluruh pengguna jasa.

"Ini juga menjadi penyemangat bagi kami dalam terus berupaya menghadirkan seamless experience bagi masyarakat di tengah upaya bersama untuk mengakselerasikan perbaikan kinerja yang saat ini terus kami optimalkan," jelas Irfan.

Menurutnya, penghargaan ini juga menjadi momentum di tengah langkah akselerasi pemulihan kinerja yang dilaksanakan Garuda Indonesia.

Hal ini kata dia, menjadi manifestasi tersendiri atas upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk menghadirkan komitmen layanan terbaik bagi pengguna jasa.

Baca juga : Kaisar Naruhito Sudah Tiba Di Indonesia, Cek Agenda Kunjungannya Di Sini

"Khususnya melalui konsistensi kualitas layanan penerbangan oleh seluruh awak kabin kami sebagai garda terdepan Perusahaan," jelas Irfan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.